Valencia tempel Barcelona

id liga spanyol, valencia tempel barcelona, valencia, barcelona, barca,

Dokumentasi - Valencia v Real Madrid (ist)

Barcelona (Antara/Reuters) - Pelatih Valencia Marcelino diusir dari bangku pemain cadangan karena berselisih paham dengan ofisial pertandingan sebelum menyaksikan timnya menang 2-0 di markas Espanyol, untuk menjaga timnya terus menempel Barcelona menjelang pertandingan pekan depan melawan sang pemuncak klasemen Liga Spanyol.   

Sepakan keras dari Geoffrey Kondogbia membuka jalan Valencia menuju kemenangan pada pertengahan babak kedua, tidak lama setelah Marcelino diusir dan Santi Mina mengunci kemenangan pada fase akhir pertandingan.

Marcelino, yang memilih untuk mengistirahatkan pencetak gol terbanyak mereka Simone Zaza dan pemain sayap Goncalo guedes, melihat timnya mampu bertahan dari sejumlah gempuran tim tuan rumah pada kedua babak.

Upaya Gerard Moreno membentur tiang gawang dan mantan pemain Valencia Pablo Piatti melepaskan sepakan yang tidak menuju target.

Setelah Marcelino diusir, yang berarti ia akan absen dari area teknik untuk laga melawan Barca, gelandang asal Prancis Kondogbia memecah kebuntuan dengan tembakan mematikan dari tepi kotak penalti pada menit ke-66, gol ketiganya musim ini.

Mina kemudian menyambar bola sapuan ceroboh dari pemain Espanyol Victor Sanchez pada menit ke-82 untuk mengunci kemenangan kedelapan secara beruntun Valencia di liga, di mana klub ini kini menjadi kandidat serius untuk bersaing dengan Barcelona untuk memperebutkan gelar liga.

"Kami harus bekerja sangat keras untuk kemenangan ini, kami bukan yang terbaik pada babak pertama namun kami mampu mengatasinya, tetap kompak dan bersaing," kata Mina kepada para pewarta.

"Pada babak kedua kami memiliki lebih banyak bola, kami lebih nyaman dan kami mendapatkan tiga poin dari stadion yang sangat sulit ini."

"Valencia selalu merupakan tim hebat dan hari ini kami memperlihatkan kami mampu bersaing dengan siapapun. Tim-tim besar juga memenangi cara ini, hal yang penting adalah kami kembali menang karena pekan depan kami memiliki pertempuran yang akan berat dan kami perlu mempersiapkan diri."

Real Madrid dan Atletico Madrid tertinggal sepuluh poin dari tim Katalan itu menyusul hasil imbang tanpa gol pada derby lokal yang berlangsung pada Sabtu.

Barca memimpin klasemen dengan 34 poin dari 12 pertandingan, Valencia di peringkat kedua dengan 30 poin, sedangkan Real berada di peringkat ketiga dan Atletico peringkat keempat, keduanya dengan 24 poin. Valencia akan menjamu Barca pada Minggu depan di Mestalla.

Di tempat lain, penyerang veteran Athletic Bilbao Aritz Aduriz mencetak gol penyama kedudukan saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Villarreal untuk menyelamatkan tim Basque itu dari kekalahan keempat secara beruntun, sedangkan Las Palmas menelan kekalahan beruntun kedelapannya, takluk 0-2 dari Levante.

Las Palmas berada di dasar klasemen dengan enam poin di mana pelatih mereka Pako Ayestaran kini telah kalah sebanyak 13 kali secara beruntun di liga sepanjang tiga musim dengan dua klub.

Malag mendapatkan kemenangan kandang keduanya secara beruntun berkat keberhasilannya menang 3-2 atas Deportivo La Coruna, untuk mengurangi tekanan terhadap pelatih Michel meski timnya masih berada di zona degradasi, di peringkat ke-18 dengan tujuh poin.

Mereka unggul satu posisi atas Alaves, yang seperti Las Palmas, baru mengoleksi enam poin.

Penerjemah : RF/A.R.A Adipati) 


Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar