Kunto Aji rilis video klip "Mercusuar"

id Kunto AJi, Mercusuar, Yandy Laurens, video klip, Rio Dewanto, Faradina Mufti, berinteraksi

Kunto Aji rilis video klip "Mercusuar"

Kunto Aji(berkaca mata) (Whistle Media)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Single "Mercusuar" dari Kunto AJi yang diluncurkan pada Februari silam kini hadir dalam visualisasi video klip yang digarap Yandy Laurens.

"Saya melihat Yandy sebagai seorang seniman yang memerlakukan karya dengan begitu detail dan dijaga kualitasnya dengan baik. Orientasinya adalah karya," ujar Kunto Aji dalam siaran pers.

"Bukan membuat karya yang laku tapi membuat karya yang hidup, baik dan ideal. Sebagai seorang seniman saya merasa nyambung dengan Yandy."

Dalam video musik ini, Yandy Laurens menafsirkan lirik "Mercusuar" yang diekspresikan lewat adu peran antara Rio Dewanto dan Faradina Mufti. Ia membuat film pendek dengan sedikit dialog yang menggambarkan perasaan nyaman lebih terlihat ketika dua insan itu diam tanpa harus memikirkan topik untuk terus berinteraksi.

"Situasi yang nyaman, sama seperti lagu Mercusuar yang merasakan hal itu. Seperti pulang ke rumah," ujar Yandy.

Lagu ini digadang-gadangkan sebagai lagu Kunto Aji dengan lirik paling puitis di mana tersaji dalam irama pop dengan selimut jazz yang lembut. Keduanya melebur menjadi sebuah lagu cinta yang memiliki makna tersendiri bagi Kunto Aji pribadi. 

Ia yang biasanya berkaca dari sudut pandang lain, kali ini berkaca dan membagikannya pengalaman cintanya kepada seluruh pendengarnya.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar