Komandan Korem 045 Garuda Gaya diserahterimakan

id korem 45 garuda jaya, pangdam ii sriwijaya, purwadi mukson, danrem garuda jaya, serahterima jabatan

Komandan Korem 045 Garuda Gaya diserahterimakan

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16/den )

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Komandan Korem 045 Garuda Jaya Bangka Belitung diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Inf Murlim Mariadi kepada penggantinya Kolonel Inf Tjatur Putra Gunadi Genah di markas Kodam II/Sriwijaya di Palembang, Selasa.

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson pada serah terima Danrem 045 Garuda Jaya memerintahkan para komandan satuan dan anggotanya agar proaktif melakukan pengawasan terhadap aksi radikalisme seperti paham Gerakan Fajar Nusantara dan ISIS.

"Bentengi keluarga dan masyarakat supaya tidak terpengaruh ajakan radikalisme yang bertentangan dengan ideologi Pancasila," ujar Pangdam.

Dia juga meminta membuat jaringan intelijen di masing-masing satuan dalam memantau perkembangan situasi di lapangan.

Hal itu penting sehingga prajurit dalam jajarannya selalu siaga dan siap dalam melaksanakan tugas dan membantu pemerintah daerah dalam melanjutkan program swasembada pangan berkelanjutan dan cetak sawah baru.

Upaya Kodam Sriwijaya dalam mewujudkan swasembada pangan itu harus berhasil dan target yang ditetapkan harus tercapai, kata dia.

Sementara mengenai penggatian jabatan Danrem yang dilaksanakan sekarang ini tidak lain sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi supaya kinerja semakin meningkat.

Selain Danrem juga diserahterimakan antara lain jabatan Perwira Staf Ahli Pangdam Bidang Manajemen dari Kolonel Inf Cahyo Widodo kepada Kolonel Inf Mukhrizal, Kahubdam dari Kolonel Chb Eko Sudariyanto kepada Kolonel Chb Tri Haryono.