Tiga gol Kalinic akhiri start sempurna Inter

id Inter Milan,, Nikola Kalinic, Fiorentina, liga italia, seri a, sepakbola italia, klasemen liga italia

Tiga gol Kalinic akhiri start sempurna Inter

Para pemain Fiorentina merayakan gol Nikola Kalinic ke gawang Inter Milan dalam Liga Italia Serie A. (Ist)

Milan, (ANTARA/AFP) - Tiga gol yang diukir penyerang asal Kroasia Nikola Kalinic membantu Fiorentina meraih kemenangan 4-1 di San Siro, yang mengakhiri start 100 persen Inter Milan di musim ini, dan membawa 'Si Ungu' memuncaki klasemen Liga Italia pada Minggu.

Inter, yang belum pernah memenangi scudetto sejak kesuksesan meraih treble pada 2010, mendongkrak harapan di awal musim dengan melaju kencang untuk mencatatkan keunggulan sepuluh angka atas juara bertahan Juventus setelah memenangi kelima pertandingan pembukaannya.

Juventus beresiko tertinggal 13 angka namun penampilan mengejutkan di babak pertama dari pasukan Paulo Sousa, yang unggul 3-0 saat turun minum, mengingatkan bahwa musim Liga Italia masih jauh dari selesai.

Inter hanya kemasukan satu gol pada kelima pertandingan pembukaannya, namun pada menit ke-23 kiper Samir Handanovic harus tiga kali memungut bola dari gawangnya.

Fiorentina memulai pertandingan dengan sempurna ketika wasit menunjuk titik penalti setelah Handanovic melanggar Kalinic di kotak terlarang.

Josip Ilicic menjadi eksekutor dan sukses mengonversinya menjadi gol saat pertandingan baru berlangsung empat menit.

Jika gol pembukaan itu mengejutkan kubu 'Tim Biru-Hitam," mereka akan semakin terkejut saat mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya.  
Sekitar 15 menit kemudian Handanovic kembali kemasukan, meski kali ini kiper asal Slovenia itu dapat menimpakan kesalahan kepada pertahanan rapuh Inter.    
Handanovic dapat membendung tembakan keras dari Ilicic dan ketika ia serta bek asal Brazil Miranda menunggu bola untuk mendarat, Kalinic tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyambar bola ke tiang dekat.

Empat menit berselang Kalinic mencetak gol keduanya di malam ini, pemain Kroasia itu meluncur dari jarak dekat untuk meneruskan sepakan Marcos Alonso dari sisi kiri.

ejak saat itu, Inter kesulitan mengembangkan permainan dan malam mereka semakin buruk pada menit ke-30, ketika Miranda mendapatkan kartu merah karena pelanggarannya terhadap Kalinic, ketika sang penyerang berlari menuju gawang.   
Pelatih Roberto Mancini menggantikan Geoffrey Kondogbia saat turun minum, gelandang Prancis itu digantikan bek Andrea Ranocchia.    
Namun meski Inter mampu mengurangi ketertinggalan pada menit ke-60, Mauro Icardi menyambar bola pantulnya dari tendangan bebas Alex Telles untuk menaklukkan Ciprian Tatarusanu, kiper itu jarang mendapat ancaman pada malam ini.

Fiorentina terlihat berbahaya pada hampir setiap peluangnya dan Kalinic mengamankan trigolnya pada menit ke-76 ketika ia menaklukkan Handanovic melalui sepakan mendatar setelah bekerja sama satu-dua dengan Ilicic.

Berkat keunggulan selisih gol Fiorentina, mereka menduduki posisi teratas klasemen mengungguli Inter, yang juga memiliki 15 angka, di mana Torino tertinggal dua angka dan menghuni peringkat ketiga.

Lazio menghuni peringkat kelima, unggul satu angka atas Roma, sedangkan juara bertahan Juventus berada di peringkat ke-15 menyusul kekalahan 1-2 dari Napoli pada Sabtu, ketika mereka menjalani start terburuknya dalam beberapa dekade. (Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)