Gabi: Atletico masih semangat

id Atletico Madrid, gabi, Arda Turan, Diego Simeone, liga utama spanyol, la liga

Gabi: Atletico masih semangat

Atletico Madrid (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Madrid, (ANTARA/Reuters) - Atletico Madrid diharapkan tetap kompetitif pada musim depan meski ditinggal pengatur permainan Arda Turan dan penyerang Mario Mandzukic, berkat kedatangan pemain-pemain baru seperti Jackson Martinez dan Luciano Vietto, kata kapten Gabi pada Rabu.

Pelatih Atletico Diego Simeone kembali menghadapi tugas membangun ulang tim setelah kapten Turki Arda bergabung dengan juara Spanyol dan Eropa Barcelona, dan pemain internasional Kroasia Mandzukic pindah ke juara Italia Juventus.

Penyerang Martinez, yang merupakan pemain internasional Kolombia, didatangkan dari FC Porto, sedangkan penyerang Argentina Vietto meninggalkan Villarreal untuk kembali menjadi anak asuh Simeone, yang memberinya debut profesional di Racing Club sebagai pemain usia 17 tahun.

Setelah kesuksesan pada 2013/2014, ketika mereka menjuarai Liga Spanyol untuk pertama kalinya dalam rentang waktu 18 tahun dan mencapai final Liga Champions, Atletico tampil cukup baik pada musim 2014/2015 meski ditinggal pencetak gol terbanyak Diego Costa dan kiper Thibaut Courtois, serta sejumlah pemain lain.

Mereka finis di peringkat ketiga di Liga Spanyol dan menembus delapan besar kompetisi klub elit Eropa, di mana mereka kalah agregat 0-1 dari Real Madrid, yang mengalahkan mereka di final 2014.

"Klub dan tim selalu memiliki kekuatan dan kemampuan untuk menemukan kembali diri mereka sendiri, musim demi musim," kata Gabi ketika pada pemain kembali berlatih setelah menjalani libur musim panas.  
"Memamg benar bahwa pemain-pemain penting pergi namun mereka yang datang juga tampil sangat baik, dan kami berharap dapat bersaing pada tahun ini sebagaimana yang kami lakukan," tambah gelandang itu.

Gabi mengatakan kembalinya pengatur permainan Oliver Torres dari masa peminjaman di Porto, juga merupakan alasan untuk optimis.

Pemain 20 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu gelandang serang paling berbakat di generasinya, dan dapat memberikan percikan kreatifitas Atletico yang akan hilang dengan hengkangnya Arda.

"Ia (Torres) merupakan pemain yang sangat penting untuk klub," kata Gabi. "Ia telah berkembang sebagai pemain. Tahun lalu merupakan langkah tepat bagi dia untuk pergi agar bisa mendapatkan waktu bermain, dan musim ini ia akan menjadi kunci bagi kami."
Liga Spanyol akan dimulai pada akhir pekan 22/23 Agustus, di mana jadwal pertandingan akan diundi pada Selasa.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)