Mainz siap depak Jara setelah aksi "colek"

id mainz 05, liga jerman, gonzalo jara, colek, edinson cavani, piala amerika, copa amerika,

Mainz siap depak Jara setelah aksi "colek"

Aksi tidak terpuji Gonzalo Jara kepada Edinson Cavani (Foto Ist)

Berlin, (ANTARA/Reuters) - Klub Jerman Mainz 05 siap untuk mendepak Gonzalo Jara setelah pemain internasional Chile itu menimbulkan masalah di Piala Amerika, dengan mencolek pemain lawan sebelum terjatuh ke permukaan lapangan secara teatrikal ketika sang pemain membalasnya.

Gambar-gambar televisi memperlihatkan bek berusia 29 tahun itu, yang diikat kontrak sampai 2016, mencolek bokong penyerang Uruguay Edinson Cavani ketika Chile menang 1-0 di Santiago pada Rabu.

Cavani bereaksi dengan sedikit mendorong Jara dengan bagian punggung tangannya, namun pemain Chile itu terjatuh layaknya ia mendapat pukulan.

Wasit asal Brazil memberikan kartu kuning kedua kepada Cavani di pertandingan itu, sekaligus mengusirnya keluar lapangan.

"Ia mengetahui bahwa jika ada tawaran-tawaran yang masuk ia dapat pergi," kata direktur olahraga Mainz Christian Heidel kepada surat kabar Jerman Bild pada Jumat.

"Kami tidak mentoleransi hal itu. Bagaimanapun, yang lebih mendesak, apa yang terjadi setelahnya yang membuat saya marah. Saya membenci aksi-aksi teatrikal lebih dari apapun."    
Gambar-gambar insiden itu tersebar di media sosial dan itu merupakan titik pembicaraan utama dari pertandingan tersebut, yang mengirim Chile ke empat besar kompetisi ini untuk pertama kalinya dalam rentang waktu 16 tahun. (Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)