AC Milan pecat Inzaghi

id ac milan, sepakbola, seri a, liga italia, pelatih ac milan, filippo inzaghi, sinisa mihajlovic

AC Milan pecat Inzaghi

Pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi (REUTERS/Giampiero Sposito)

Milan, (ANTARA/AFP) - AC Milan pada Selasa memecat pelatih Filippo Inzaghi setelah klub melewati musim yang mengecewakan, dan segera menggantinya dengan pelatih asal Serbia Sinisa Mihajlovic.

Milan tidak akan bersaing di kancah Eropa pada musim depan setelah menyelesaikan musim dengan turun peringkat ke papan tengah bersama rival sekota Inter, menjadi akhir kiprah untuk Inzaghi, yang gagal mengangkat klub keluar dari kegelapan setelah mengambil alih kursi pelatih dari mantan rekan setimnya, Clarence Seedorf, musim lalu.

"AC Milan mengumumkan bahwa klub telah memecat pelatih tim utama Filippo Inzaghi dan terima kasih atas kerja yang telah dilakukan," kata raksasa Serie A itu dalam sebuah pernyataan.

Mantan pelatih Sampdoria Mihajlovic telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Milan, juara Eropa tujuh kali itu menambahkan.

Inzaghi, yang dijuluki Superpippo, mengukir ketenaran namanya sebagai pemain bersama Milan, mencetak 126 gol dalam 300 pertandingan dan memenangkan 10 gelar termasuk Liga Champions dua kali.

Tapi pria berusia 41 tahun itu secara luas mulai terlihat keluar dari kedalamannya sejak meningkatnya peran melatih dari tim muda degan menggantikan Seedorf pada Juni 2014.

Pemilik Milan miliarder Silvio Berlusconi mengaku telah memiliki "visi yang berbeda" untuk Inzaghi di klub.

Taipan media, yang sedang mencari investor luar untuk membantunya menghidupkan kembali nasib klub, mengatakan bahwa Inzaghi telah mengabaikan permintaannya untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda yang muncul dari akademi klub.

Milan berakhir di peringkat 10 pada musim ini di Serie A, yang menjadi musim terburuk mereka setelah Berlusconi mengakuisisi klub tiga dekade lalu.  (Penterjemah: Uu.SYS/C/J. Suswanto)