Calon Bupati Kuryana-Johan didukung lima parpol

id cawabub, cawabub oku johan anuar

Calon Bupati Kuryana-Johan didukung lima parpol

Calon wakil bupati OKU, Johan Anuar (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan Kuryana Aziz dan Johan Anuar mengaku telah didukung lima partai politik untuk maju pada Pilkada 9 Desember 2015.

"Alhamdulillah ada lima partai politik (parpol) yakni Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB, serta Nasdem yang sudah dipastikan akan mengusung kami nanti," kata Kuryana saat menghadiri acara deklarasi dukungan yang dilakukan tujuh tokoh masyarakat di Desa Sukajadi Kecamatam Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu.

Kuryana menjelaskan, secara resmi akan mendeklarasikan rencananya bergabung dengan Ketua DPRD OKU, Johan Anuar untuk maju pada Pilkada nanti saat 22 Juni 2015.

"Kami mohon doa restu dari semua masyarakat OKU, khususnya di Ulu Ogan agar pasangan saya dengan Johan Anuar diridhoi Allah SWT. Saya berharap dengan restu ini, maka kami bisa menjadi pemimpin yang amanah sehingga bisa membawa OKU lebih maju dan gemilang dimasa mendatang," katanya.

Menurut Kuryana Aziz yang sekarang menjabat Bupati OKU ini, memilih pasangan untuk maju saat Pilkada nanti tidaklah mudah, dengan pertimbangan yang matang akhirnya pilihan wakil jatuh kepada sosok Johan Anuar.

"Johan Anuar yang sekarang menjabat Ketua DPRD OKU ini sudah berpengalaman di dunia politik, karena selama 20 tahun berturut-turut terpilih sebagai wakil rakyat. Dia (Johan-red) juga merupakan sosok yang cerdas dan komitmen dengan janjinya. Karena itu, saya memilihnya menjadi calon wakil untuk bertarung pada Pilkada nanti," ungkap Kuryana.

Selain itu sebagai wakil rakyat, banyak program yang bermanfaat bagi masyarakat yang telah dilakukan Johan selama ini, antara lain menyediakan mobil angkutan jenazah gratis dan memberikan bantuan pengeras suara bagi kelompok amal kematian di seluruh desa di OKU.

Sementara itu, Johan sendiri saat diberi kesempatan memberikan sambutan mengatakana bahwa awalnya berniat ingin maju menjadi calon Bupati OKU saat Pilkada nanti, tetapi karena saya sangat hormat dengan Kuryana, akhirnya niat itu saya batalkan memilih jadi calon wakil saja," ungkapnya.

Menurutnya, Kuryana merupakan sosok yang arif dan bijaksana serta berpengalaman selama 38 tahun di birokrasi.

Ia yakin, Kabupaten OKU akan maju dan gemilang jika dipimpin oleh Kuryana sebagai bupati.

"Kalau di sekretariat dewan saya memang berpengalaman, tetapi di birokrasi Kuryana lebih berpengalaman dan sangat layak kembali memimpin OKU," tegasnya.

Sementara usai mendengar sambutan kedua pejabat tersebut, tujuh tokoh masyarakat di tujuh desa, yakni Desa Pelandang, Sukajadi, Mendingin, Pedataran, Ulak Lebar, Kunung Tiga dan Kelumpang langsung menyatakan kesiapannya memenangkan kedua calon bupati/wakil bupati tersebut pada Pilkada mendatang.