Pegadaian Sumbagsel sebar outlet hingga permukiman

id pegadaian, outlet, pelayanan pegadaian, jasa pegadaian, gadai

Pegadaian Sumbagsel sebar outlet hingga permukiman

Ilustrasi - Layanan kredit pegadaian. (FOTO ANTARA)

...Untuk memanfaatkan pelayanan jasa dan kredit Pegadaian, telah disiapkan 270 lebih kantor dan unit layanan atau gerai hingga kawasan permukiman...
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumatera Bagian Selatan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menyebar kantor atau unit layanan hingga kawasan permukiman penduduk.

"Untuk memanfaatkan pelayanan jasa dan kredit Pegadaian, masyarakat di wilayah Sumatera Bagian Selatan meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Bangka Belitung telah disiapkan 270 lebih kantor dan unit layanan atau gerai yang tersebar di pusat kota, pusat perbelanjaan, dan kawasan permukiman penduduk," kata Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Sumbagsel, M.Charist Chamid di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mengakses pelayanan jasa dan kredit, pihaknya terus berupaya mengembangkan produk dan penambahan beberapa kantor layanan, gerai atau "outlet" baru di beberapa lokasi strategis,

Penambahan kantor layanan dan gerai akan terus dilakukan sehingga masyarakat yang ingin membutuhkan pinjaman uang atau modal usaha dengan sistem menggadaikan berbagai barang berharga bisa dengan mudah dilayani melalui "outlet" yang ada di sekitar tempat tinggal mereka, katanya.

Dia menjelaskan, melalui kantor pelayanan yang dibangun di tempat strategis seperti di pusat kota, pusat perbelanjaan, dan di sekitar kawasan permukiman penduduk, pihaknya berharap dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih luas.

Dengan jangkauan layanan yang lebih luas, diharapkan realisasi penyaluran kredit pada 2015 ini bisa lebih besar dari tahun sebelumnya.

Realisasi penyaluran kredit kepada masyarakat di lima provinsi Sumbagsel pada tahun lalu mencapai di atas Rp3 triliun dengan jumlah nasabah 1,5 juta orang, dengan perluasan jangkauan pelayanan pihaknya optimistis dapat menyalurkan kredit kepada masyarakat sesuai dengan target yang ditetapkan perusahaan, ujar Charist.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar