Pemkot Palembang optimalkan layanan KPPT keliling

id kppt, kppt keliling

Pemkot Palembang optimalkan layanan KPPT keliling

Layanan KPPT Palembang keliling (Foto:antarasumsel.com/14/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus perizinan melalui Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu keliling.

Peningkatan pelayanan publik yang akan mengurus segala bentuk perizinan dapat dilakukan melalui Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) keliling tersebut, kata Staf Pelayanan KPPT setempat Ario Mahirnaja di Palembang, Rabu.

Ia berharap, melalui layanan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurus segala bentuk perizinan, terutama izin usaha yang dibutuhkan.

Menurut Ario, petugas KPPT tersebut mengoptimalkan layanan dengan mendatangi tempat keramaian seperti pada pusat perbelanjaan atau Palembang Square Mall.

Ia mengatakan, kehadiran KPPT keliling ini bertujuan mempermudah masyarakat dalam mengurus semua perizinan sehingga mampu menjadi solusi yang tepat bagi masyarkat, karena selama ini menganggap sulit mengurus perizinan di KPPT Pemkot Palembang yang terlebih dahulu harus antri.

Selain itu petugas KPPT siap membantu masyarakat memberikan informasi maupun hal lain masalah kelengkapan syarat yang dibutuhkan sebelum terbitnya surat perizinan dibutuhkan.

Ia berharap, hal tersebut dapat mengubah anggapan masyarakat luas akan sulitnya mengurus perizinan usaha di KPPT setempat.

Selanjutnya, manfaat lain dengan disediakannya KPPT keliling ini banyak para pengusaha yang tidak bisa ke kantor dapat mengurus perizinan melalui fasilitas layanan tersebut, katanya.