Ribuan calon mahasiswa Muhammadiyah pengenalan kampus

id muhammadiyah, rektor muhamadiyah

Ribuan calon mahasiswa Muhammadiyah pengenalan kampus

Mahasiswa pengenalan kampus Universitas Muhammadiyah Palembang (Foto: antarasumsel.com/14/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ribuan calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang  mengikuti program pengenalan kampus mahasiswa baru (P2K-MB) tahun akademik 2014/2015 dan kuliah perdana.

"Yang mengikuti program pengenalan kampus mahasiswa baru tahun akademik 2014/2015 dan kuliah perdana ini sekitar 3.000 orang," kata Rektor UMP HM Idris usai pembukaan program pengenalan kampus mahasiswa baru di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pada 2014 ini yang mendaftar sekitar 4.000 orang lebih, tetapi yang diterima sekitar 3.000 orang mahasiswa dan mengikuti P2K-MB.

"Jumlah mahasiswa baru yang diterima di UMP itu sudah melampaui target, karena targetnya sekitar 2.500 orang," katanya.

Ia mengatakan, ada peningkatan sekitar 25 persen bila dibandingkan dengan tahun 2013 yang hanya sekitar 2.770 orang.

"Tujuan dari P2K-MB tahun akademik 2014/2015 ini untuk pengenalan program kepada mahasiswa baru terhadap pimpinan dan program-program perkuliahan," ujarnya.

Melalui kegiatan pengenalan kampus itu diharapkan terjalin hubungan harmonis antara pimpinan, karyawan, dosen, mahasiswa dengan mahasiswa baru.

"Kita harapkan melalui kegiatan ini terjalin hubungan yang baik antar mahasiswa baru di setiap fakultas di UMP," tuturnya.

Sementara Kepala Humas dan Informasi UMP, Yeni Lindrayeni menyatakan, kegiatan P2K-MB tahun akademik 2014/2015 ini dimulai pada hari Selasa ini (2/9) dan dilaksanakan selama tiga hari.

"Jadi, satu hari untuk tingkat universitas di UMP dan dua hari pengenalan di fakultas-fakultas," katanya.