Pramuka OKU harus proaktif menjalankan tugas

id pramuka, pelantikan kwartir kecamatan

Pramuka OKU harus proaktif menjalankan tugas

Pelantikan Kwartir Gerakan Pramauka Kecamatan Muara Jaya OKU (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Baturaja H Kuryana Azis mengimbau kepada seluruh pengurus pramuka di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan agar proaktif menjalankan tugas mulia, khususnya membantu sesama dalam berbagai kegiatan sosial.

Hal itu dikatakan Kuryana saat melantik Pengurus Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Jaya priode 2014-2019 di aula kecamatan setempat, Senin.

Turut hadir pada acara itu Asisten III Pemkab OKU Yanius Zulfareno, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ahmad Tarmizi, serta sejumlah kepala dinas/badan dan kepala kantor di daerah itu

"Sebagai pengurus pramuka diharapkan jangan hanya sebatas rajin mengikuti perkemahan saja, namun mesti proaktif melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya," tegas Kuryana yang juga Wakil Bupati OKU itu.

Adapun Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Muara Jaya priode lima tahun ke depan dipercayakan kepada Azhari yang sehari-harinya menjabat sebagai Camat Muara Jaya.

"Saya harap mulai sekarang pramuka di Muara Jaya bisa eksis dalam setiap kegiatan sosial, sehingga keberadaannya benar-benar bisa dirasakan masyarakat," tegasnya.

Sementara Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Jaya Azhari mengaku, pihaknya pada tahun ini telah menyiapkan berbagai program untuk membantu masyarakat, seperti mengadakan kegiatan bhakti sosial dan sunatan massal.

"Memang kita dari dulu tidak hanya fokus mengadakan kegiatan perkemahan saja. Kita harap kedepan keberadaan pramuka benar-benar bisa bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat," katanya. (E Permana)