Apple luncurkan sistem pengontrol suara iPhone

id Apple Luncurkan Sistem Pengontrol Suara iPhone, apple

Apple luncurkan sistem pengontrol suara iPhone

Apple (Foto ANTARA/Reuters)

.....teknologi CarPlay yang memulai debutnya di mobil-mobil buatan Ferrari, Mercedes-Benz dan Volvo di Geneva Motor Show 2014....
(ANTARA Sumsel) - Apple meluncurkan teknologi smartphone baru yang diperuntukkan bagi para pengemudi mobil dalam ajang Geneva Motor Show pekan ini. Teknologi tersebut berupa sistem pengontrol suara yang terintegrasi dengan iPhone.

Apple menamakan teknologi CarPlay yang memulai debutnya di mobil-mobil buatan Ferrari, Mercedes-Benz dan Volvo di Geneva Motor Show 2014. Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu juga mengatakan CarPlay memungkinkan para pengemudi mobil untuk mengontrol iPhone mereka lewat sentuhan atau suara.

Sebenarnya sejumlah produsen mobil sudah menciptakan mobil yang dapat terhubung dengan smartphone lewat teknologi blutooth, namun teknologi baru buatan Apple ini bertujuan untuk mengintegrasikan fungsi-fungsi iPhone lebih jauh dengan sistem speaker dan display mobil.

CarPlay memungkinkan pengemudi mengakses daftar kontak yang disimpan di iPhone, melakukan panggilan, mengembalikan missed call atau mendengarkan voicemail tanpa perlu mengangkat tangan Anda dari setir mobil.

Pengemudi juga dapat menggunakan peta, mendengarkan musik dan mengakses pesan "hanya dengan satu kata atau sentuhan," ungkap Apple. Pengemudi juga dapat membaca pesan dan memberikan respons lewat software Siri.

Apple mengatakan CarPlay juga akan tersedia di mobil-mobil buatan sejumlah produsen lainnya seperti BMW, Ford, General Motors, Honda, Hyundai, PSA Peugeot Citroen, Subaru, Suzuki dan Toyota Motor Corp.