Pendiri eBay tolak seruan berpisah dari PayPal

id Pendiri eBay Tolak pisah dari PayPal, pemisahan ebay dan paypal

Pendiri eBay tolak seruan berpisah dari PayPal

ebay (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

(ANTARA Sumsel) - Pendiri sekaligus kepala perusahaan eBay Inc Pierre Omidyar menolak seruan investor Carl Icahn untuk menjadikan PayPal perusahaan baru, dengan mengatakan bisnis keduanya lebih baik berada dalam satu atap. PayPal merupakan salah unit perusahaan eBay yang fokus dalam bidang pembayaran dan bisnisnya kini kian berkembang pesat.

Pirre, pemilik saham terbesar eBay dengan porsi saham 8,37 persen, mengatakan memisahkan PayPal dari eBay bukanlah ide baru dan dewan direksi perusahaan sudah mengevaluasi opsi tersebut namun memutuskan untuk tetap mempertahankan PayPal dalam satu atap.

Carl, pemilik 2,15 persen saham eBay, menuduh dua anggota dewan direksi eBay, yakni Andreessen dan Scott Cook, memiliki kepentingan bisnis yang secara langsung menyaingi kepentingan bisnis perusahaan tersebut.

"Bukannya menggelar dikusi secara terbuka mengenai pertanyaan yang wajar, Mr. Icahn memilih merusak integritas dua anggota dewan direksi yang sangat terhormat dan kompeten, yakni Scott Cook dan Mark Andreessen," ujar Pierre.