Adipati Dolken belajar sejarah sambil syuting

id Adipati Dolken, Adipati Dolkenfilm adriana

Adipati Dolken belajar sejarah sambil syuting

Adipati Dolken (FOTO ANTARA)

.....Ini tantangannya, saya harus terlihat pintar sejarah jadi harus benar-benar belajar....
Jakarta (ANTARA Sumsel) - "Sambil menyelam minum air", itulah yang dilakukan Adipati Dolken saat syuting film terbarunya 'Adriana'.

Selama proses pengambilan gambar untuk film tersebut, Adipati pun belajar tentang sejarah. Ia diajak untuk melihat lebih dekat kawasan bersejarah yang menjadi lokasi syuting, seperti kawasan Kota Tua Jakarta dan Kebun Raya Bogor.

"Selama ini sering lewat saja, tapi berkat film saya mendapat banyak hal dan tahu banyak tempat serta sejarahnya," kata Adipati yang berperan sebagai Mamen dalam film 'Adriana', Kamis, setelah pemutaran film di Jakarta.

'Adriana' berkisah tentang petualangan Mamen dibantu sahabatnya Sobar memecahkan teka-teki tentang sejarah Indonesia serta masa lalu Jakarta demi bertemu perempuan pujaannya Adriana.

Hal senada diungkapkan Kevin Julio yang berperan sebagai Sobar. Kevin yang aktif berperan di FTV maupun film layar lebar itu harus mendalami karakter seorang asisten dosen ilmu sejarah.

Kemampuan Sobar di bidang sejarah membantu Mamen dalam menguak teka-teki yang diberikan Adriana yang diperankan oleh Eva Celia.

"Ini tantangannya, saya harus terlihat pintar sejarah jadi harus benar-benar belajar," ujarnya.

Adriana yang diadaptasi dari cerita pendek sutradara Fajar Nugros merupakan proyek film perdana dari Sophia Latjuba yang menjadi produser bersama Eko Kristianto.