Kemenkeu beri penghargaan agen penjual ORI

id ori, bi, penghargaan, penjual, agen penjual

Kemenkeu beri penghargaan agen penjual ORI

Gedung Bank Indonesia Palembang (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

...Agen penjual ORI yang mendapatkan piagam penghargaan karena prestasi yang didapat dari penjualan ORI009 tahun 2012 antara lain PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk dan PT Bank Panin Tbk...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan kepada agen penjual terbaik obligasi ritel negara (ORI) pada 2012 yang memenuhi target penjualan serta memenuhi kriteria penilaian lain.

        

Penghargaan tersebut disampaikan Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati dalam pembukaan masa penawaran ORI010 di Kawasan Eko Wisata Mangrove Jakarta, Jumat.

        

Agen penjual ORI yang mendapatkan piagam penghargaan karena prestasi yang didapat dari penjualan ORI009 tahun 2012 antara lain PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk dan PT Bank Panin Tbk.

        

Penerima penghargaan tersebut memenuhi kriteria, seperti tingkat keritelan pemesanan, pelaksanaan temu investor, tingkat sebaran investor, tingkat pencapaian target penjualan, proses penyelesaian data dan tingkat kepatuhan terhadap pemenuhan kewajiban agen penjual.

        

Sebanyak 23.127 investor perorangan telah memesan ORI009 dengan total pemesanan senilai Rp12,76 triliun, atau melebihi target indikatif penjualan sebesar Rp12 triliun. ORI009 menawarkan tingkat kupon 6,25 persen dan jatuh tempo pada 15 Oktober 2015.

        

Sedangkan pemerintah baru menerbitkan Obligasi Negara Ritel seri 10 atau ORI010 dengan tingkat kupon 8,5 persen, yang mulai ditawarkan kepada masyarakat mulai 20 September hingga 4 Oktober 2013.

        

"Target dari peluncuran ORI010 adalah sebesar Rp20 triliun, dan ini merupakan target tertinggi sejak pertama kali penerbitan ORI," ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan Robert Pakpahan.

        

Robert menjelaskan obligasi ritel ini memiliki tenor tiga tahun dengan jatuh tempo pada 15 Oktober 2016, dan masyarakat dapat memiliki ORI010 dengan minimum pemesanan sebesar Rp5 juta dan maksimum senilai Rp3 miliar.

        

Penjatahan penjualan ORI010 akan dilakukan pada 7 Oktober 2013, tanggal setelmen 9 Oktober 2013, serta pembayaran kupon setiap tanggal 15 dengan pembayaran pertama dilakukan pada 15 November 2013.

        

Masyarakat yang berminat membeli ORI010 dapat menghubungi 20 Agen Penjual yang telah ditunjuk yaitu Citibank, PT Bank ANZ Indonesia, PT Bank Bukopin Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank Danamon lndonesia Tbk, PT Bank lnternasional Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara lndonesia (Persero) Tbk, PT Bank OCBC NISP Tbk dan PT Bank Panin Tbk.

        

Selain itu, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk, PT Bank Permata Tbk, PT Bank Rakyat lndonesia (Persero) Tbk, PT Bank UOB Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Trimegah Securities Tbk, Standard Chartered Bank dan The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Ltd.

Pewarta :
Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar