Produk PT Len dukung KTT APEC Bali

id pt len, dukukung apec, ktt apec, ktt apec bali, apec 2013

...Len akan berkontribusi dalam menyediakan perangkat layanan broadcast yang akan menyiarkan informasi langsung terkait dengan penyelenggaraan KTT APEC 2013 bersama dengan media partner terpilih...
Bandung (ANTARA Sumsel) - Dua produk PT Len Industri (Persero), WiMAX dan pemancar TV Digital dipastikan akan menjadi produk anak bangsa mendukung perhelatan KTT APEC 2013 di Bali 1-8 Oktober 2013.
         
"WiMAX dan pemancar TV Digital produk Len akan mendukung perhelata APEC di Bali, kedua produk itu sangat siap untuk mensukseskan pertemuan strategis itu," kata Direktur PT Len Industri (Persero) Abraham Mose di Bandung, Rabu.
         
Ia menyebutkan Len akan berkontribusi dalam menyediakan perangkat layanan broadcast yang akan menyiarkan informasi langsung terkait dengan penyelenggaraan  KTT APEC 2013 bersama dengan media partner terpilih.
         
Produsen alat elektronik itu akan menggunakan teknologi pemancar tv digital dan WiMAX (frekuensi 3,3 ¿ 3,5 GHz) yang merupakan hasil pengembangan dari SDM handal PT Len Industri (Persero).
          
Len sudah malang melintang di dunia broadcasting khususnya pemancar tv analog. Lebih dari 60 persen pemancar TV analog telah berhasil mengudara dengan baik .
          
"Sejalan dengan arahan dari Menteri Komunikasi dan Informatika mengenai penggunaan TV digital, Len kini telah siap dengan inovasi tersebut," kata Abraham.
         
Pemancar TV digital Len memiliki keunggulan diantaranya dapat melakukan control dan monitoring menggunakan remote, konstruksi perangkat yang modular, ukuran hardware yang tidak terlalu besar, serta apabila diperlukan dapat pula menggunakan 'touch screen' dan 'dual exciter'.
          
Tak hanya itu, Len juga unggul dalam penguasaan teknologi WiMAX terbukti dari banyaknya varian produk WiMAX yang telah diproduksi, diantaranya adalah, LenMAXd 2.3 BS, LenMAXd 2.3 SS, LenMAXd 3.3 BS dan LenMAXd 3.3 BS.

Kemudahan dalam melakukan konfigurasi awal dan dapat dikontrol via internet dengan menggunakan website menjadi keunggulan dari WiMAX Len.
          
"WiMAX  dapat digunakan untuk  mengirim data dalam jumlah kapasitas yang cukup besar dalam waktu yang singkat," katanya.
          
WiMAX Len juga merupakan solusi untuk Wireless Metropolitan Area Network, sebuah broadband berkinerja tinggi yang memberikan konektivitas High Speed data dan next generation IP telephone.
          
"WiMAX mampu menekan resiko investasi bagi operator, meningkatkan kapasitas data broadband bagi jaringan selular serta dapat dimanfaatkan sebagai 'backhaul' bagi teknologi lain," katanya menambahkan.