Nagoya Hill kembali beroperasi

id nagoya hill batam, nagoya batam terbakar, nagoya beroperasi kembali

Batam, 27/4 (Antara) - Pusat Perbelanjaan Nagoya Hill Batam kembali beroperasi pascaledakan dan kebakaran yang sempat membuat ribuan pengunjung panik hingga berlarian keluar gedung.

"Kebakaran hanya terjadi pada bagian ruko yang terpisah. Setelah berhasil diatasi, kami kembali beroperasi seperti biasa," kata Manajer Operasional Nagoya Hill Aris Fadillah di Batam, Sabtu.

Ia mengatakan kebakaran pada dua unit ruko berlantai empat yang digunakan untuk gerai Telkomsel PT Golden Communications tersebut tidak sampai merembet ke dalam gedung utama.

"Tim pemadam kebakaran bertindak cepat melokalisasi api sehingga semua dengan cepat teratasi dan kami memutuskan kembali beroperasi. Untuk total kerugian masih dihitung," kata dia.

Dua unit ruko empat lantai Nagoya Hill terbakar pada Sabtu sekitar pukul 12.00 WIB.

Kebakaran yang berasal dari lantai dua menghanguskan tiga tingkat. Seorang karyawan juga sempat dilarikan ke rumah sakit. Tiga mobil pribadi yang diparkir tepat di depan ruko juga ikut meledak dan terbakar.

Setelah berjuang sekitar 1,5 jam, akhirnya tim pemadam kebakaran Badan Pengusahaan (BP) Batam, Pemerintah Kota Batam dibantu petugas mal mampu menjinakkan api.

Kepala Tim Pemadam Kebakaran BP Batam, Gunadi mengatakan total ada enam mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakkan api.

"Ada enam mobil dikerahkan. Hidran di kawasan terpadu tersebut juga berfungsi baik, sehingga api segera bisa dilokalisasi dan berhasil dijinakkan," kata dia.

Ia mengatakan, mobil pemadam datang sekitar 15 menit setelah pihak pengelola pusat perbelanjaan melaporkan terjadinya kebakaran.

"Sebelum kami datang. Sejumlah petugas mal juga sudah berupaya memadamkan api. Listrik juga langsung diputus sehingga tidak merembet ke bagian lain," kata Gunadi.