Feyenoord perpanjang kontrak Koeman hingga 2014

id Ronald Koeman

Feyenoord perpanjang kontrak Koeman hingga 2014

Ronald Koeman (FOTO ANTARA/Reuters/Eddie Keogh/Files)

Denhaag (ANTARA/AFP) - Klub raksasa Belanda Feyenoord memperpanjang pelatih Ronald Koeman hingga 2014, demikian diumumkan klub itu, Rabu.

Mantan pemain belakang Belanda - yang dikenang dengan mencetak gol yang membuat Barcelona memenangi Liga Champions untuk pertama kalinya saat mereka mengalahkan Sampdoria 1-0 di Wembley pada 1992 - sudah bersama klub itu sejak 2011.

Dia juga terpilih sebagai pelatih terbaik Belanda pada musim lalu.

Pria berusia 49 tahun itu mengantar juara Eropa 1970 itu ke posisi kelima dalam klasemen Liga Belanda musim ini, meskipun dirintangi dengan pembatasan keuangan dan kini mereka hanya tertinggal empat angka dari pemimpin klasemen FC Twente.

Koeman mengalami masa gemilang sebagai pemain dan menjadi bagian dari tim Belanda yang memenangi kejuaran Eropa pada 1988 dan juga bermain pada Piala Dunia 1990 dan 1994, sebelum beralih menjadi pelatih.

Dia menyelesaikan karir bermain dia dengan empat gelar Belanda dan juga Piala Eropa bersama PSV Eindhoven pada 1988, sebelum menambahkan empat gelar Spanyol bersama Barcelona dan gelar Liga Champions pada 1992.

Bekas klub-klubnya saat dia sebagai pelatih adalah Ajax, yang dia antar untuk merebut dua gelar domestik pada 2002, sebelum pindah ke Benfica, PSV Eindhoven, Valencia, Alkmaar, dan kini bersama Feyenoord.
(ANT/D011)