Palembang, Sumsel (ANTARA) - Tiga Calon Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru,  H Eddy Santana Putra dan H Mawardi Yahya tampil satu panggung dalam Debat Publik Pilkada Sumsel 2024 yang digelar KPU Provinsi Sumsel  di Kota Palembang, Senin (28/10/2024).

Tema yang dikupas dalam sesi pertama debat mulai dari penanggulangan bahaya narkoba, pendidikan toleransi hingga pengembangan Inovasi daerah.

Debat publik itu merupakan merupakan penampilan dan pertama ketiganya dalam satu panggung setelah mereka dinyatakan sebagai calon gubernur oleh KPU Sumsel.

Para calon membawa tim sukses masing-masing yang memberikan aplaus dan dukungan kepada calon masin-masing sehingga moderator harus beberapa kali menenangkan mereka.

Pada sesi pertama, ketiganya langsung memberikan paparan yang meyakinkan dan penuh percaya diri.

H Herman Deru yang menjadi cagub nomor urut 1 mendapat pertanyaan tentang penanggulangan narkoba di Sumsel, yang dikaitkan dengan pendidikan generasi muda termasuk Rumah Tahfidz.

Sementara itu cagub nomor urut 2 Eddy Santana Putra memaparkan strateginya dalam menjaga Sumsel dalam menjaga toleransi untuk mempertahankan Sumsel  zero konflik.

Sedangkan kandidat gubernur nomor urut 3 H Mawardi Yahya memaparkan tentang pengembangan inovasi daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pengembangan ekonomi daerah, serta menciptakan berbagai peluang melalui inovasi dan kreatifitas.

 

Pewarta : Pewarta Sumsel
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024