Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin  Erwin Ibrahim memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional serta membuka secara Simbolis Pulau Rimau Expo ke-1  di Pondok Pesantren Darul Ulum Kecamatan Pulau Rimau, Jumat (25/10/2024).

Sekda Erwin membacakan sambutan dari Menteri Agama Republik Indonesia, Nasaruddin Umar. Hari Santri yang kita peringati setiap tanggal 22 Oktober adalah momentum bagi kita semua untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh komponen bangsa, apa pun latar belakangnya, untuk merayakan serta merayakan Hari Santri,” ungkapnya.

Pada peringatan Hari Santri Tahun 2024 ini, Kementerian Agama Republik Indonesia mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”.

Usai melaksanakan Upacara Sekda Erwin Ibrahim memberikan santunan ke pada para santri Dan membuka secara simbolis Pulau Rimau Expo ke-1 dilanjutkan dengan meninjau stand-stand setiap desa.

Pewarta : Pewarta Sumsel
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024