Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United menaklukkan Persita Tangerang  1-0 pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu malam.

Gol satu-satunya pada pertandingan yang dikawal wasit Eko Saputra itu dicetak oleh Private Mbarga pada menit ke-90+3.

Pada babak pertama, Bali United yang berstatus tim tamu di kandang sendiri itu menguasai pertandingan.

Tim asuhan pelatih Stefano Cugurra itu mendapatkan sejumlah peluang gol tapi kandas oleh pertahanan ketat tuan rumah.

Sebaliknya Pendekar Cisadane nyaris membuat skor setelah gawang lawan dijebol pada menit ke-21, tapi gol ini dianulir VAR karena offside.

Pada babak kedua tempo permainan kedua tim meningkat.

Persita bangkit dengan melancarkan serangan balik, namun hingga waktu normal 90 menit selesai kedua tim belum bisa memecahkan kebuntuan.

Wasit kemudian menambahkan lima menit waktu pertandingan, dan akhirnya Bali United menjebol gawang Persita  melalui sundulan Privat Mbarga pada menit 90+3, yang memanfaatkan umpan Yabes Roni dan tak bisa dihalau kiper Persita, Igor Carreira.

Bali United pun melesat ke posisi pertama klasemen Liga 1 Indonesia  dengan 17 poin, sedangkan Persita berada pada posisi ke-10 dengan 11 poin.

Untuk sementara Persita memanfaatkan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar sebagai markasnya karena stadion mereka di Tangerang sedang direnovasi.



Susunan pemain:
Persita Tangerang:
Igor Carreira (kiper), Abrizal Umanailo, Marios Ogkmpoe, Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Bruno Da Cruz, Andrean Rindorindo, Sin Yeong Bae, Yardan Yafi, Mario Jardel, dan Muhammad Badrian Ilham.
Pelatih Kepala: Fabio Lefundes

Bali United: Adilson Maringga (kiper), Elias Dolah, Mitsuru Maruoka, Privat Mbarga, Kadek Agung, Ricky Fajrin, Made Andhika Wijaya, Irfan Jaya, Kadek Arel, Made Tito, Everton Nascimento.
Pelatih Kepala: Stefano Cugurra.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bali United taklukkan Persita Tangerang 1-0


 

Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024