Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mengajak warga setempat disiplin menjaga kebersihan lingkungan untuk mewujudkan heritage sebagai kawasan wisata yang indah dan menarik bagi wisatawan.
 
"Ada tiga heritage di Palembang saat ini sudah berjalan dan dalam proses mempercantik estetikanya, oleh karena itu kami meminta warga disiplin menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya," kata Pj Wali Kota Palembang Abdulrauf Darmenta dikonfirmasi di Palembang, Selasa.
 
Menurutnya dibutuhkan peranan warga untuk mendukung program pemerintah tersebut dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kemudian pihaknya saat ini sedang dalam proses pengadaan untuk menambah armada dalam membersihkan lingkungan di Kota Palembang.
 
Pihaknya saat ini juga dalam proses pembuatan lampu menari untuk mempercantik jembatan Ampera yang khas dengan Kota Palembang.
 
Selain itu, aliran Sungai Kedukan juga tengah ditangani untuk alirannya menuju sungai Musi. Pemkot Palembang akan menyusun konsep wisata heritage ini dengan melibatkan para pelaku seni dan budaya, juga sejarah.
 
"Ya mudah- mudahan tahun depan sudah klar untuk bisa memajukan destinasi wisata Kota Palembang, tentunya Pemkot Palembang melibatkan pihak- pihak terkait untuk mewujudkan Musi Emas 2024," katanya.
 
Menurutnya Kota Palembang sudah terkenal ke seluruh kancah Indonesia bahkan luar negeri. Namun untuk membuat wisatawan mau datang ke Kota Palembang tidak semudah mengajak anak kecil agar mau bermain.
 
Warga harus memberikan kesan yang baik karena Kota Palembang memang sudah memadai untuk layanan tamu karena semuanya dimiliki.
 
 

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024