Palembang (ANTARA) -
Aparat Polres Muara Enim, Sumatera Selatan menangani kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan dua truk di Jalan Lintas Palembang - Prabumulih, Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang.

Akibat kejadian itu seorang meninggal dunia, tiga luka berat serta satu luka  ringan.
 
Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang di Muara Enim, Sabtu, menerangkan kecelakaan itu terjadi pada Jumat 11 Oktober 2024 sekitar pukul 15:20 WIB.
 
Kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil truk fuso dengan plat nomor BG 9005 BYU dan truk boks plat BG 8150 CE itu diduga terjadi saat mobil truk boks yang dikendarai oleh Gunawan bersama dua orang penumpangnya, Ari Sandika dan Alexsy Andrean Saputra, melaju dari arah Prabumulih menuju Arah Palembang.
 
Setiba di TKP Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang, truk boks yang diduga hendak mendahului kendaraan di depannya itu pada saat yang bersamaan justru datang dari arah berlawanan mobil truk Fuso BG 9005 BYU yang dikendarai oleh Paku Alam bersama penumpangnya Apri Pratama.


 
"Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat sehingga terjadilah tabrakan yang mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan berat serta pengemudi dan penumpang kedua kendaraan mengalami luka berat dan dibawa ke Puskesmas Gelumbang," katanya.
 
Atas peristiwa itu, seorang penumpang mobil truk boks meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara tiga korban lainnya mengalami luka berat dan satu korban mengalami luka ringan.
 
Berikut identitas para korban kecelakaan di Jalan Lintas Palembang - Prabumulih, Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, ternyata ada satu korban warga Kertapati, Palembang.
 
Pengemudi mobil truk Fuso BG 9005 BYU adalah Paku Alam (33), laki - Laki, sopir, alamat di Kelurahan Sungki, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, mengalami luka berat, sedang penumpang mobil truk Fuso BG 9005 BYU adalah Apri Pratama, warga Talang Betutu Palembang, mengalami luka bagian kepala dan tangan.
 
Sementara itu, pengemudi mobil truk boks BG 8150 CE adalah Gunawan, warga Prabumulih, mengalami luka di bagian dahi dan dagu serta lengan, sedangkan penumpang mobil truk boks G 8150 CE adalah Ari Sandika, warga Prabumulih, mengalami luka di bagian wajah dan jari serta tangan. Penumpang lain dari mobil truk boks BG 8150 CE adalah Alexsy Andrean, warga Prabumulih, meninggal dunia di lokasi kejadian.
 
Kini, kedua kendaraan tersebut telah diamankan oleh Polres Muara Enim.

 

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024