Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Asmar Wijaya meminta warga daerah itu bersemangat dan memberikan pilihan politiknya pada Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Asmar Wijaya pada momen HUT ke-79 Kabupaten OKI di Kayu Agung, Jumat (11/10/2024).

"Setiap lima tahun sekali kita ambil jeda menentukan lima tahun berikutnya, menentukan kepada siapa kita titipkan. Karena itu Pilkada  pada November mendatang bukan sekedar menajutkan dan tidak melanjutkan, tapi tentang menunaikan janji kemerdekaan seluruh warga OKI," kata Pj Bupati.


Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Asmar Wijaya menyampaikan pesan warga masyarakat Ogan Komering Ilir kepada kontestan Pemilukada OKI 2024.

Berkaca dari penyelenggaran pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif pada Bulan Februari 2024 lalu, terang dia telah berjalan lancar, tertib, dan damai.

Ia menyebutkan tingkat partisipasi mencapai 86,04 persen, lebih tinggi dari target nasional sebesar 79,5  persen.

Terkait dukungan anggaran penyelenggaran Pilkada tahun 2024, Pemkab OKI telah menggelontorkan anggaran mencapai Rp117 miliar. Anggaran tersebut antara untuk penyelenggaraan mencapai Rp86 miliar, pengawasan Pilkada Rp18 miliar serta pengamanan mencapai Rp13 miliar.

Asmar berharap agenda Pilkada serentak tahun ini berlangsung lancar, aman dan damai dan Ogan Komering Ilir akan mendapatkan pemimpin yang membawa kemakmuran dan kesejahteraan.



 

Pewarta : Pewarta Sumsel
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024