Palembang (ANTARA) -
Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan pameran alutsista di Jalan Sudirman, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 TNI..
 
Warga bahkan memenuhi Jalan Sudirman Palembang sejak pukul 07:00 WIB, sementara parade defile TNI itu mulai pada pukul 09:30 WIB.
 
"Ini merupakan momen yang sangat berharga, karena selain memberikan hiburan bagi warga, ini juga mengedukasi anak- anak agar mengenal peralatan perang milik TNI dan semoga bisa memotivasi anak- anak sebagai generasi yang bangga dengan TNI yang tangguh dimiliki bangsa Indonesia," kata Suryati, seorang warga asal Sekip Palembang.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana setiap tahun karena itu merupakan kegiatan yang sangat luar biasa.
 
Hal senada dikatakan Hadi, ia sengaja mengajak anak-anaknya untuk melihat secara langsung pameran alutsista milik TNI dengan harapan agar menumbuhkan semangat cinta tanah air dan cinta TNI yang sangat tangguh dimiliki oleh bangsa Indonesia.
 
"Kebetulan anak saya memang memiliki cita- cita menjadi anggota TNI dan ini merupakan suatu yang sangat berharga, terima kasih TNI untuk pameran alutsista dalam rangka HUT TNI tahun ini," katanya.
 
Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas.
 
Ia menekankan agar TNI sebagai pengawal keamanan nasional hendaknya dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi yang menyertainya demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

 

Pewarta : M. Imam Pramana
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024