Jakarta (ANTARA) - Kepolisian memburu pria berinisial EC yang memasok narkoba kepada aktor Andrew Andika dan lima tersangka lainnya dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Kemudian terkait dengan pihak yang saat ini diduga sebagai penyuplai, masih kami lakukan pendalaman," kata Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya di Jakarta Barat, Selasa.

Kepolisian akan melakukan upaya maksimal untuk melakukan penangkapan terhadap penyuplai narkoba tersebut.

Narkoba jenis sabu yang dipasok EC tersebut digunakan Andrew dan lima tersangka lainnya yang berinisial VA, YF, AK, FZ dan BL dalam sebuah pesta narkoba di wilayah Jakarta Barat.

Arsya melanjutkan bahwa awalnya Andrew mengajak VA untuk menonton konser di Jakarta Selatan. Saat itu VA sedang bersama temannya di sebuah hotel di wilayah tersebut.

Setelah menonton konser, Andrew dan lima tersangka lainnya melakukan pesta narkoba di wilayah Jakarta Barat.


Adapun narkoba yang digunakan dalam pesta narkoba tersebut berasal dari salah satu teman VA yang dibawa dari hotel. Narkoba tersebut, kata Arsya, didapatkan DPO berinisial EC.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, kemudian kami dari Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat melakukan observasi lebih lanjut, kemudian kami melakukan penangkapan," tutur Arsya.

Saat menangkap Andrew di Bogor, polisi tidak menemukan barang bukti apapun. "Kemudian di TKP yang kedua itu ditemukan barang bukti, yaitu di Jakarta Selatan, yaitu satu plastik klip kecil yang berisikan bekas kemasan narkotika jenis sabu," tutur Arsya.

Kemudian satu buah alat hisap sabu berupa bong dari bekas kemasan air mineral. Kemudian satu buah pipet kaca yang berisi residu narkotika jenis sabu dengan keseluruhan berat 1,7 gram termasuk dengan pipetnya serta dua buah korek api yang dimodifikasi.

Polisi juga mendalami keterlibatan artis lain dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret Andrew Andika itu.

"Itu masih nanti akan kita dalami tentunya dan ini merupakan komitmen kami untuk terus secara masif melakukan penegakan hukum terhadap lainnya," kata Arsya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi buru pemasok narkoba ke aktor Andrew Andika

Pewarta : Redemptus Elyonai Risky Syukur
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024