Baturaja (ANTARA) - PT Semen Baturaja (SMBR) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, menyalurkan bantuan 500 paket sembako untuk masyarakat di tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan.

Senior Manager of Secretarial & Stakeholder Management SMBR Pramaja Gusnady di Baturaja, Jumat, mengatakan ratusan paket sembako tersebut disalurkan guna mendukung program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Sumatra Selatan (Sumsel).

Pramaja menyampaikan penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun kabupaten di Sumsel yang menjadi sasaran penyaluran program ini yaitu Kabupaten OKU sebanyak 345 paket, OKU Timur 45 paket, dan OKU Selatan 110 paket.
"Setiap paket sembako berisi 10 kilogram beras dan satu dus mi instan," katanya.

Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui pemerintah daerah (pemda) setempat untuk didistribusikan ke warganya masing-masing.

"Kami bersinergi dengan pemerintah daerah di tiga kabupaten tersebut agar proses penyaluran bantuan tersalurkan tepat sasaran," ujarnya.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati OKU M Iqbal Alisyahbana memberikan apresiasi kepada jajaran SMBR yang ikut andil dalam program ini.

Menurutnya, dalam jangka panjang Pemprov Sumsel telah menyiapkan langkah-langkah dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem, salah satunya melalui program pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Terima kasih atas bantuan dan dukungannya. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi warga dan lingkungan sekitar," ujar dia.

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024