Jakarta (ANTARA) - Sony Music Entertainment Indonesia, Floor Inc, siap merilis single debut rapper perempuan asal Indonesia Cécil Yang dengan judul “321 (I'm Callin')” yang liriknya ditulis sendiri dengan melodi dibuat oleh Gamaliel.

Menurut gadis kelahiran 12 November 1998 ini, “321 (I'm Callin')” tidak direncanakan untuk menjadi lagu perdananya. Namun, karena lagu pertama dianggap kurang pas, Cécil pun mencoba menulis lagu kedua dan terciptalah single ini.

“Total proses pembuatannya sendiri memakan waktu satu bulan dan aku cukup puas serta bangga saat mendengar hasilnya karena ini benar-benar berbeda dari yang selama ini aku nyanyikan. Alasanku memilih lagu ini sebagai single debut karena aku senang mencoba hal baru dan menantang diri sendiri. Di single “321 (I'm Callin')”, semua itu aku rasakan,” kata Cécil Yang dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis.

Meski bukan tergolong penyanyi baru di dunia hip-hop, namun tantangan itu tetap ia rasakan saat menggarap lagu pertamanya di bawah label Floor Inc ini.

“Di sini, aku harus sedikit mengubah gaya rap-ku yang lama. Kalau sebelumnya, aku biasa memakai nada-nada rendah untuk rap dan liriknya pun agak kasar, sekarang dimodifikasi sedikit. Selama ini, aku cukup banyak dapat kritikan dan semuanya coba diolah di sini. Bukan hal yang mudah, tapi aku berhasil melakukannya. Selain itu, aku juga mencoba musik yang baru sehingga butuh sedikit adaptasi,” ungkap Cécil.
Menurut dia meski mengusung genre rap, namun pesan yang ingin ia sampaikan melalui "321 (I'm Callin')” bisa masuk ke siapa pun, terutama perempuan.

Pesan yang ingin disampaikan adalah perempuan harus punya self-love karena, siapa lagi yang akan mencintai diri sendiri.

Rasa akan cinta diri sendiri jugalah yang membuatnya bangga sebagai rapper perempuan di Indonesia, karena bisa berkarya dengan bebas dan banyak mendapat dukungan.

Sebagai bagian dari kaum minoritas di industri musik, Cécil rupanya tidak terlalu mengkhawatirkan masalah itu.

“Kekhawatiran yang aku rasakan tidak sebesar rasa semangatku saat bergabung dengan label besar dan berharap bisa membuat banyak karya yang disukai. Karena rapper perempuan di Indonesia tidak banyak dan sedikit yang berani terjun ke musik ini, jadi keberadaan kami harus lebih diapresiasi lagi,” ujarnya.

Cécil berharap dengan bergabungnya ia bersama Floor Inc bisa mewujudkan mimpinya untuk lebih mengenalkan hip-hop kepada semua orang.

Single debut Cécil Yang, “321 (I'm Callin')” bisa didengar di platform musik digital mulai 26 September 2024.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rapper Cecil luncurkan single perdana “321 (I'm Callin')”

Pewarta : Putri Hanifa
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024