Bandung (ANTARA) - Tim tuan rumah Persib Bandung menundukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada laga klasik Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin sore.

Tim Maung Bandung membuka gol pertama melalui penyerang Dimas Drajad pada menit ke-38 dan kemudian gol kedua melalui Ryan Kurnia pada menit ke-82.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung naik ke posisi tiga klasemen Liga 1 dengan 12 poin, sementara Persija Jakarta harus turun ke peringkat delapan dengan delapan poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan enam pertandingan.

Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta itu berakhir dengan kericuhan setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan yang dimenangi tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Kericuhan terjadi setelah oknum suporter tim tuan rumah Persib Bandung di tribun selatan dan utara turun ke tengah lapangan stadion dengan menyerang stewards yang sedang bertugas.

Para oknum pendukung Persib juga melempari puluhan steward dengan botol minuman hingga kursi. Akibatnya, pagar yang membatasi area tribun penonton dengan lapangan pun hancur.

Petugas kepolisian yang bertugas di luar area stadion, sontak langsung mengambil tindakan cepat dengan menghalau para oknum suporter untuk kembali ke tribun masing-masing.
 


Susunan pemain:

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (kiper), Nick Kuipers, Gustavo Franca, Kakang Rudianto, M Edo Febriansah, Dedi Kusnandar, Tyronne Del Pino, Ciro Alves, Marc Klok (C), Dimas Drajad, Beckham Putra Nugraha.

Cadangan: Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Ryan Kurnia, Adzikry Fadlillah, Ferdiansyah, Robi Darwis, Mateo Kocijan, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Mailson Lima, Henhen Herdiana, M Rezaldi Hehanusa.

Pelatih: Bojan Hodak


Persija Jakarta: Carlos Eduardo (kiper), Muhammad Ferarri, Ondej Kúdela, Rizky Ridho, Firza Andika, Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Maciej Gajos, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura.

Cadangan: Andritany, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rayhan, Dia Syaid, Muhammad Alwi, Rio Fahmi, Agi Firmansyah, Akbar Arjunsyah, Pedro Henrique Dias, Marco Simic, Syahrian Abimanyu, Raka Cahyana.

Pelatih: Carlos Pena
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persib Bandung tundukkan Persija Jakarta 2-0 pada laga klasik

Pewarta : Rubby Jovan Primananda
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024