Baturaja (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, menerima sebanyak 3.416 kotak dan bilik suara untuk kebutuhan Pilkada 2024 di wilayah itu.

Ketua KPU OKU Rahmad Hidayat di Baturaja, Minggu mengatakan ogistik Pilkada 2024 itu diterima pihaknya secara bertahap sejak Kamis (19/9).

Untuk tahap awal logistik yang diterima pihaknya berupa 2.260 bilik suara dan 1.156 buah kotak suara.

"Untuk bilik dan kotak suara yang sudah kami terima totalnya ada sebanyak 3.416 unit," katanya.

Dia mengatakan kotak dan bilik suara yang diterima dari pemerintah pusat dan provinsi ini sudah sesuai dengan kebutuhan untuk Pilkada di Kabupaten OKU.
Menurut dia, proses penerimaan logistik pilkada dilakukan dengan pengecekan kondisi awal untuk memastikan semua kotak dan bilik suara dalam keadaan baik.

"Hingga saat ini pengecekan awal menunjukkan bahwa semua logistik yang diterima dalam kondisi baik," ujarnya.

Dalam hal pengamanan, kata dia, pihaknya bekerja sama dengan pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan logistik yang tersimpan di gudang KPU OKU.

Selain itu, KPU juga telah merekrut tenaga penjaga khusus untuk memastikan bahwa logistik tetap aman hingga hari pemilihan nanti.

"Pengamanan ketat kami lakukan untuk memastikan seluruh logistik yang tersimpan di gudang dalam keadaan baik, aman dan lancar," ujarnya.

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024