Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati Banyuasin Muhammad Farid didampingi Sekretaris Daerah Erwin Ibrahim  bersama Dinas DP2PAP2KB dan Dinas Kesehatan serta OPD terkait melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Semester II di Guest House Ruang Rapat Kantor Bupati Banyuasin, Rabu (21/8/2024).

Kegiatan itu dalam rangka percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Banyuasin Tahun 2024.

Adapun tujuan rapat Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yaitu mendeklarasikan komitmen Pemerintah Daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting, membangun komitmen bersama dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten Banyuasin, dan mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan.

Pj Bupati Banyuasin dalam sambutannya mengatakan rakor hari ini adalah upaya serta langkah-langkah yang konkrit dan keseriusan kita untuk menyelesaikan stunting, dalam akselerasi pencapaian target penurunan stunting dan bentuk komitmen yang kuat untuk memastikan pendampingan, pendataan, monitoring, dan evaluasi.

Pemerintah telah mencanangkan gerakan intervensi serentak pencegahan stunting. Salah satu upaya pencegahan stunting adalah meningkatkan cakupan layanan yang diterima harus sesuai sasaran.

Posyandu sebagai lembaga kemasyarakatan desa menjadi pusat layanan dasar terutama dalam pemantauan tumbuh kembang bayi, balita, dan pemeriksaan ibu hamil.

Pewarta : Pewarta Sumsel
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024