Baturaja (ANTARA) - PT Semen Baturaja (SMBR) Tbk kembali memberikan bantuan bagi korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, pada Kamis (23/5).

Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja di Baturaja, Jumat, mengatakan bantuan tersebut berupa paket sembako yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU untuk disalurkan kepada warga terdampak bencana alam di wilayah itu.

"Bantuan sosial ini merupakan kedua kalinya disalurkan, setelah sebelumnya kami menyalurkan paket sembako untuk korban banjir yang terjadi pada awal bulan lalu," katanya.
Adapun bantuan paket sembako yang diberikan kali ini berupa 100 dus mi instan, lima peti telur ayam ras, 48 kemasan minyak goreng, 48 kaleng sarden, dan 1.500 paket nasi bungkus.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," harapnya.

Vice President of Corporate Secretary SMBR Hari Liandu menambahkan pemberian bantuan bencana alam ini menjadi salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk masyarakat, sekaligus sebagai upaya dalam meringankan beban korban banjir selama dalam situasi darurat bencana.

"Kondisi seperti sekarang ini pasti perlu aksi cepat dan tanggap sehingga kami berusaha sebisa mungkin menyediakan bantuan sembako untuk korban yang terdampak bencana alam di Kabupaten OKU,” ujarnya.

Sementara Penjabat (Pj) Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan oleh jajaran SMBR.

Menurut Teddy, bencana banjir akibat luapan Sungai Ogan ini merupakan kedua kalinya terjadi di wilayahnya sepanjang periode Mei 2024.

Saat ini pihaknya sedang fokus melakukan evakuasi sekaligus pendataan korban banjir untuk diberi bantuan guna meringankan kebutuhan sehari-hari pasca-dilanda bencana alam.

"Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak banjir. Kami akan segera menyalurkannya melalui BPBD OKU agar dapat diterima oleh warga yang membutuhkan," ujar Teddy.

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024