Palembang (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Selatan memberikan paket selimut dan pelayanan kesehatan terhadap korban kebakaran yang terjadi di Jl. Puncak Sekuning Palembang Sumsel, Selasa dini hari.
 
"Kami memberikan pelayanan kesehatan terhadap para korban, mulai dari obat-obatan hingga pemeriksaan terhadap korban kebakaran yang menjelang lebaran ini tentu membuat kita semua prihatin," kata Kalaksa BPBD Sumsel Iqbal di Palembang, Selasa.
 
Selain itu pihaknya juga menghadirkan seorang Psikolog untuk melayani korban yang mengalami trauma atas peristiwa tersebut.
  Ia menjelaskan. paket bantuan sebanyak jumlah KK yang terdampak terdiri atas selimut, tikar, hingga perlengkapan kebutuhan sehari-hari lainnya.
 
Kebakaran tersebut mengakibatkan tujuh bangunan rumah hangus dan terdapat 16 kepala keluarga (KK) terdampak, bahkan satu orang meninggal dunia.
 
Ia berharap para korban diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah kebakaran tersebut.

Dia juga mengimbau semua warga agar mewaspadai terkait bencana kebakaran kapanpun dan di manapun.
 
Sementara itu, aparat Polrestabes Palembang Sumatera Selatan mendalami seorang remaja diduga pelaku yang membakar sebanyak enam rumah di kawasan Puncak Sekuning daerah itu.
 
"Dia diduga pelaku berinisial A 14  tahun kami amankan ke Polsek IB I, Palembang atas kejadian kebakaran di kawasan puncak Sekuning yang terjadi pada Selasa 9 April 2024, sekitar pukul 01:30 WIB di nihari," kata Kanit Pidsus (Pidana Khusus) Polrestabes Palembang Iptu Ledi.

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024