Palembang (ANTARA) -
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Fadil Imran mengecek perlengkapan personel sabhara untuk operasi pengamanan Pemilu 2024 di Kota Palembang, Sumatra Selatan.
 
"Kami mengecek untuk perlengkapan sabhara dalam melakukan tugas penjagaan, pengawalan, sterilisasi, hingga SAR, karena ini menjadi penting pasti melekat dengan tahapan pemilu," kata Komjen Pol. Fadil Imran di Palembang, Selasa.
 
Ia menambahkan pengecekan dilakukan untuk memperlancar pendistribusian logistik Pemilu di wilayah Polda Sumsel.
 
Kepada personel, ia meminta untuk melakukan penjagaan pemilu yang baik supaya komisi pemilihan umum (KPU) bisa bekerja dengan baik.
Ia juga meminta masyarakat Sumsel untuk datang dan berbondong-bondong ke TPS memilih wakilnya di legislatif dan memilih capres-cawapres untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa ini.
 
Sementara itu, ratusan personel Polda Sumsel menunjukkan kesiapannya melalui penggelaran kelengkapan serta peragaan pengamanan yang melibatkan berbagai perlengkapan canggih, termasuk penggunaan helikopter hingga unit K-9 dan kendaraan dinas.
 
Khusus strategi pengamanan bila terjadi kerusuhan telah dilakukan simulasi penanganan unjukrasa yang dipimpin oleh Kapolrestabes Kota Palembang Kombes Pol Haryo Sugihhartono.

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024