Martapura (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Supriono membuka bazar UMKM di Taman Tani Merdeka, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dalam rangka mendorong pengembangan usaha ekonomi produktif di wilayah itu.

"Hari ini bazar UMKM di zona 1 secara resmi saya buka untuk masyarakat umum," kata Sekda Sumsel Supriono di Martapura, ibu kota Kabupaten OKU Timur, Rabu.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan wujud nyata yang dilakukan Pemkab OKU Timur dalam upaya pengembangan UMKM agar terus berkembang serta lebih kreatif dan inovatif.

Dengan adanya bazar ini, ia berharap dapat menjadi momentum yang baik bagi semua masyarakat untuk terus memperjuangkan dan memajukan sektor UMKM di Sumatra Selatan, khususnya di OKU Timur.
"Pelaksanaan bazar ini sebagai wujud nyata pemerintah untuk terus mendorong peningkatan ekonomi serta dapat meningkatkan promosi produk-produk komoditas unggulan dan peluang investasi yang ada di OKU Timur," ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha menyampaikan  pelaksana bazar yang dilaksanakan selama lima hari di dua zona tersebut sebagai rangkaian memperingati HUT OKU Timur ke 20 tahun 2024.

Dalam bazar tersebut pihaknya menyedia puluhan stan untuk UMKM memasarkan produk-produknya agar lebih dikenal masyarakat luas.

Dalam bazar ini juga terdapat Job Fair di mana ratusan lowongan pekerjaan dari 15 perusahaan turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

"Pameran dan bazar UMKM ini diharapkan menjadi ajang promosi dan sarana untuk memperluas jaringan bisnis bagi masyarakat OKU Timur," tegasnya.

Ia berharap agar perayaan HUT OKU Timur ke 20 tahun ini turut memberikan dampak yang lebih baik bagi perekonomian lokal yang digerakkan oleh pelaku UMKM di wilayah itu.

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024