Palembang (ANTARA) -
Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menyerahkan keputusan pemerintah tentang penunjukan Kabupaten Musi Banyuasin sebagai tuan rumah penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) XV tahun 2025.
 
Penyerahan keputusan tersebut dilakukan Pj Gubernur Agus Fatoni didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Rudi Irawan kepada Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi di Palembang, Kamis.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Rudi Irawan dikonfirmasi Kamis, mengatakan bahwa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pelaksanaan Porprov XV/2025 tersebut.
 
Ia menambahkan bahwa Kabupaten Muba telah memiliki venue yang sangat memadai di hampir semua cabang olahraga yang akan dilaksanakan.
 
Bahkan menurutnya pada tahun 2025 ruas jalan tol di wilayah Kabupaten Muba seperti Sungai lilin, Bayung lincir, Tungkal jaya akan selesai dibangun sehingga menjadi nilai tambah positif untuk akses fleksibel pelaksanaan Porprov tersebut.
 
Ia berharap semua insan olahraga Provinsi Sumsel untuk mempersiapkan diri untuk pesta olahraga itu.
 
"Saya berharap gelaran Porprov XV dapat berjalan lancar dan sukses sehingga melahirkan prestasi terbaik bagi dunia olahraga Sumsel," katanya.
 
Sementara itu Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi sebelumnya telah memberikan arahan untuk menjadi tuan rumah Porprov XV tersebut dalam pertemuan dengan awak media pada September 2023 lalu.
 
Ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Muba merencanakan peningkatan fasilitas yang diperlukan.
 
"Dengan izin Allah, Muba siap menjadi tuan rumah yang sukses," ujar nya.

Pewarta : M. Imam Pramana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024