Muaradua (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan menyemarakkan peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 tahun 2023 dengan kegiatan donor darah massal dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan M Rahmattullah di Muaradua, Senin mengatakan, dalam memeriahkan HUT Korpri ke-52 tahun ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan, salah satunya aksi donor darah massal dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan darah bagi pasien di rumah sakit wilayah itu.

Dalam kegiatan yang digelar di Gedung Dewan Kesenian Muaradua, ibu kota Kabupaten OKU Selatan tersebut, pihaknya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten setempat.

Menurut dia, aksi ini menjadi salah satu kontribusi ASN sebagai aparatur negara dengan memberikan sumbangsihnya sebagai warga Korpri bagi masyarakat yang membutuhkan darah.


"Kegiatan ini memiliki dampak yang sangat positif baik untuk anggota Korpri sendiri maupun masyarakat umum khususnya di Kabupaten OKU Selatan yang membutuhkan darah," ujarnya.

Para pendonor sukarela ini mendonorkan darahnya setelah setelah dilakukan uji skrining kesehatan untuk memastikan darahnya layak disumbangkan.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh ASN seperti cek gula darah, kolesterol, demam dan darah tinggi.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan darah di OKU Selatan dan menjadi ladang pahala bagi pendonor sukarela itu sendiri.

"Besar harapan kami kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan oleh para ASN untuk berpartisipasi. Selain dapat sehatnya, juga dapat pahalanya," ujar dia.


Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024