Baturaja (ANTARA) -
  • Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menargetkan 1.000 warga di daerah itu divaksin COVID-19 melalui Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Baturaja, Kamis.

"Gebyar Vaksinasi ini dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten OKU dan sejumlah pemangku kepentingan terkait agar vaksinasi berjalan maksimal.



Dalam Gebyar Vaksinasi, pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin COVID-19 untuk vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (penguat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengejar target cakupan vaksinasi, khususnya dosis ketiga yang saat ini masih rendah.

"Alhamdulillah, Gebyar Vaksinasi ini direspons positif oleh masyarakat OKU dengan banyaknya warga yang divaksin," ujarnya.

Berdasarkan data cakupan program vaksinasi di Kabupaten OKU, untuk dosis pertama mencapai 95 persen dari 269.955 target sasaran, dosis kedua  melampaui target nasional, yaitu mencapai 79 persen dan dosis ketiga baru 12,3 persen.
 

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024