Los Angeles (Antara/Reuters) - Sutradara dan aktor Kevin Smith, yang terkenal sebagai "Silent Bob" dari lawakan 1990-an, pada Senin mengatakan menderita "serangan jantung besar" setelah melakukan rekaman pertunjukan lelucon tunggal di pinggiran Los Angeles, Glendale.

Pembuat film "Dogma" berusia 47 tahun tersebut mengatakan di Twitter bahwa dia sakit setelah menyelesaikan pertunjukan pertama dari dua yang dijadwalkan pada Minggu malam.

"Dokter yang menyelamatkan hidup saya mengatakan bahwa saya mengalami penyumbatan 100% di arteri LAD saya," kata Smith mengacu pada "sumbatan mematikan". Dia menyebut arteri menurun anterior kiri, atau arteri koroner kiri, yang dianggap paling penting untuk pasokan darah ke jantung.

"Jika saya tidak membatalkan pertunjukan kedua untuk pergi ke rumah sakit, saya pasti sudah meninggal malam ini, tapi untuk saat ini, saya masih hidup!" kata Smith di Twitter.

Smith, yang saat ini membintangi serial acara realitas televisi AMC "Comic Book Men", mendapatkan pujian untuk satirnya tentang pinggiran kota, asmara dan agama.

Dia menjadi terkenal dengan film komedi cerdik beranggaran rendah pada 1994, "Clerks", yang bercerita tentang kehidupan sehari dua pekerja toko serba ada. Dia meraih Independent Spirit Award untuk kepenulisan naskah "Chasing Amy" pada 1997.
Penerjemah: Devi/B. Soekapdjo

Pewarta : -
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024