Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan mengoptimalkan kampanye dialogis untuk pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015 di provinsi tersebut.

"Kami lebih mengoptimalkan kampanye dialogis untuk pilkada," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Robby B Puruhita di Palembang, Senin.

Menurut dia, kampanye dialogis lebih menyentuh dan bisa tatap muka langsung dengan masyarakat.

Kalau dialogis itu paling banyak masyarakatnya sekitar 100 orang sehingga bisa lebih menyentuh, katanya.

Sementara mengenai juru kampanye nasional dari PDI Perjuangan, ia mengatakan, sampai sekarang belum ada untuk kampanye di pilkada kabupaten di Sumsel.

"Saya blusukan dan kampanye dialogis," kata Calon Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Ferdian Andreas Lakoni.

Ia menjelaskan, kampanye dialogis itu biayanya lebih murah dan pertemuannya terbatas sehingga aura kekeluargaan lebih terasa dari kampanye terbuka.

Jadi, dalam sehari bisa lima sampai enam titik lokasi didatangi dari lorong ke lorong dan lebih efektif, ujarnya.

Ia juga menuturkan, dari kampanye dialogis di kabupaten itu keluhan masyarakat di Pali sebagian besar mengenai infrastruktur, listrik dan air bersih.

Kemudian jalan-jalan produksi pertanian dan jalan lingkar kampung, katanya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.

Pewarta : Susilawati
Editor : M. Suparni
Copyright © ANTARA 2024