Beijing hadirkan paviliun khusus selama Beijing Week di event Expo 2017 Astana

976 Views

Beijing Week di Expo 2017 Astana Dibuka (Antara)

AsiaNet 68975

ASTANA, Kazakhstan, 16 Juni 2017 (Antara/Xinhua-AsiaNet) -- Dengan mengusung tema "Beautiful Beijing Shining at the Expo", Beijing Week telah resmi dibuka di paviliun Tiongkok di event Expo 2017 Astana pada tanggal 16 Juni. Event ini menjadi kesempatan kesekian kalinya bagi Beijing untuk memamerkan berbagai warisan kebudayaannya kepada dunia setelah event Expo 2005 Aichi, Expo 2010 Shanghai, dan Expo 2015 Milan. Event ini akan memainkan peran signifikan dalam mendorong Beijing untuk berpartisipasi di dalam pembangunan infrastruktur di sepanjang Jalur Sutra Modern.

Di seremoni pembukaan, Beijing turut menggelar sejumlah program seperti "Rustic Beijing Splendid China", "Bouncy Ball Acrobatics", dan "Tai Chi" yang menghadirkan pertunjukan Beijing Opera, akrobatik, ilmu beladiri, dan berbagai pertunjukan khas lainnya. Di acara pembukaan, para pengunjung dimanjakan dengan sejumlah pameran seperti pameran foto pariwisata Beijing, pertunjukan musik daerah, kuliner khas Beijing, dll guna membantu para pengunjung memahami tradisi dan kebudayaan Beijing sekaligus mendapatkan gambaran singkat pemandangan, kuliner, dan musik khas Beijing.

Dipadukan dengan tema Expo 2017 "Future Energy", Beijing Week juga menghadirkan beragam solusi energi pintar yang mendukung Beijing menjadi Kota Double Olympics sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2022 dan juga membantu raih target 300 juta penonton untuk acara olahraga khas musim dingin.

Vice-chairman Dewan Promosi Perdagangan Internasional Sub-Dewan Beijing (CCPIT Beijing), pada pidato sambutannya mengatakan, berbagai infrastruktur peninggalan event Olimpiade Beijing 2008 akan sepenuhnya diberdayakan dan ditransformasikan menjadi venue olahraga yang akan digunakan baik untuk ajang olahraga musim dingin maupun musim panas. Sebagai contoh, Water Cube akan diubah menjadi Ice Cube, salah satu manifestasi dari rencana transformasi dan dimana para penonton dapat memperoleh pengalaman tak terlupakan menjelajahi Ice Cube menggunakan kacamata VR.

Sumber: Pemerintah Kota Beijing

Tautan Lampiran Gambar:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=291386
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar