Amazon umumkan lima proyek surya berskala utilitas baru untuk perkuat operasi global di Tiongkok, Australia, dan AS

2519 Views

(Antara/BUSINESS WIRE)

Lima proyek termasuk proyek energi terbarukan pertama Amazon di Tiongkok, kedua di Australia, kedua dan ketiga di Ohio, dan ke-12 di Persemakmuran Virginia, dengan gabungan 615 MW kapasitas tambahan yang terbarukan dan generasi 1,2 juta MWh energi yang diharapkan setiap tahunnya, atau cukup untuk memberi daya rata-rata 113.000 rumah di AS

Proyek akan memasok energi terbarukan ke pusat pemenuhan dan pusat data AWS yang mendukung jutaan pelanggan secara global

Secara global, Amazon memiliki 91 proyek energi terbarukan yang memiliki kapasitas untuk menghasilkan lebih dari 2.900 MW dan memberikan lebih dari 7,6 juta MWh energi setiap tahun, lebih lanjut mendukung komitmen Ikrar Iklim Perusahaan untuk memenuhi Perjanjian Paris 10 tahun lebih awal dan mencapai net nol/zero karbon pada tahun 2040


SEATTLE--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Hari ini, Amazon (NASDAQ: AMZN) mengumumkan lima proyek energi baru terbarukan di Tiongkok, Australia dan AS yang selanjutnya mendukung komitmen Amazon untuk mencapai 80% energi terbarukan pada tahun 2024 dan 100% energi terbarukan pada tahun 2030 (dan berpotensi akan tercapai lebih awal di tahun 2025), serta mencapai net zero carbon pada tahun 2040.

Proyek energi terbarukan pertama Amazon di Tiongkok adalah proyek tenaga surya 100 megawatt (MW) di Shandong. Setelah selesai, proyek ini diharapkan menghasilkan 128.000 megawatt jam (MWh) energi bersih setiap tahunnya.

Proyek energi terbarukan kedua Amazon di Australia adalah proyek tenaga surya 105 MW di New South Wales. Proyek ini akan memiliki kapasitas untuk menghasilkan 250.000 MWh energi bersih setiap tahun, yang cukup untuk memberi daya setara dengan rata-rata 40.000  rumah di Australia.

Proyek energi terbarukan terbaru Amazon di AS mencakup dua proyek baru di Ohio, proyek tenaga surya 200 MW dan proyek tenaga surya 80 MW. Selain itu, proyek tenaga surya 130 MW yang baru di Virginia membawa jumlah total proyek energi terbarukan tersebut di Persemakmuran menjadi 12. Setelah diaktifkan, ketiga proyek yang berbasis di AS ini akan memiliki kapasitas untuk memberi daya yang setara dengan rata-rata 69.000 rumah di AS setiap tahun.

Ketika selesai nanti, lima proyek energi terbarukan Amazon yang baru tersebut dengan total kapasitas terpasang 615 MW akan memasok sekitar 1,2 juta MWh energi terbarukan tambahan ke jaringan pemenuhan perusahaan dan pusat data Amazon Web Services (AWS), yang akan memberi daya pada Amazon dan jutaan pelanggan secara global.

Hingga saat ini, Amazon telah mengumumkan 31 proyek pembangkit listrik tenaga angin dan matahari skala utilitas dan 60 atap surya di pusat-pusat pemenuhan dan pusat-pusat semacamnya di seluruh dunia. Bersama-sama, proyek-proyek ini dengan total kapasitas lebih dari 2.900 MW akan menghasilkan lebih dari 7,6 juta MWh energi terbarukan setiap tahun, cukup untuk memberi daya pada 680.000 rumah di AS.

"Sebagai penandatangan Ikrar Iklim, kami berkomitmen untuk memenuhi tujuan Perjanjian Paris 10 tahun lebih awal dan mencapai net nol karbon di seluruh Amazon pada tahun 2040," kata Kara Hurst, Vice President of Sustainability, Amazon. Lima proyek energi baru terbarukan ini adalah bagian penting dari rencana kami untuk mencapai tujuan ini. Bahkan, kami percaya adalah mungkin untuk mencapai 100% energi terbarukan pada tahun 2025, lima tahun lebih cepat dari target yang kami umumkan pada musim gugur yang lalu. Meskipun ini akan menantang, kami memiliki rencana yang kredibel untuk sampai ke sana."

"Masa depan energi Virginia akan cerah. Melalui investasi dalam energi bersih, kita dapat mengurangi emisi karbon dan menciptakan lapangan kerja untuk membantu mendorong pembangunan ekonomi jangka panjang, kata Senator Virginia Jennifer L. McClellan. Pengumuman proyek solar Amazon yang baru ini membantu Persemakmuran memenuhi tujuan iklim kita dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi kita. Virginia Clean Economy Act akan membantu mendorong lebih banyak investasi energi bersih seperti ini, untuk menjadikan Virginia sebagai pusat nasional untuk pekerjaan energi bersih."

Penciptaan lapangan kerja energi bersih merupakan pendorong penting bagi pembangunan ekonomi jangka panjang di Persemakmuran, kata Delegasi Virginia Richard C. Sullivan Jr. Saya senang Amazon terus berinvestasi dalam masa depan energi bersih Virginia. Virginia Clean Economy Act telah menempatkan kami pada jalur menuju energi bersih 100 persen, dan perusahaan-perusahaan seperti Amazon sangat penting untuk membantu kami mencapai tujuan itu.

Kunjungi situs web keberlanjutan Amazon untuk informasi dan metrik keberlanjutan yang berbagi kemajuan yang dibuat perusahaan untuk mencapai Ikrar Iklim tersebut. Tujuan, komitmen, investasi, dan program dibangun di atas komitmen jangka panjang Amazon untuk keberlanjutan melalui program inovatif yang telah ada, termasuk Shipment Zero - visi Amazon untuk membuat semua pengiriman menjadi net zero/nol karbon, dengan 50% net nol karbon pada tahun 2030; inisiatif pengepakan berkelanjutan seperti Pengemasan Bebas Frustasi dan Pengangkutan dalam Container Sendiri, yang telah mengurangi limbah pengemasan sebesar 25% sejak 2015; program energi terbarukan; investasi dalam ekonomi sirkular dengan Dana Loop Tertutup; dan banyak inisiatif lain yang terjadi setiap hari dan dipimpin oleh tim di seluruh Amazon.

Tentang Amazon

Amazon dipandu oleh empat prinsip: obsesi pelanggan daripada fokus pada pesaing, hasrat untuk penemuan (baru), komitmen terhadap keunggulan operasional, dan pemikiran jangka panjang. Ulasan pelanggan, belanja 1-Click, rekomendasi yang dipersonalisasi, Prime, Pemenuhan oleh Amazon, AWS, Penerbitan Langsung Kindle, Kindle, Fire tablet, Fire TV, Amazon Echo, dan Alexa adalah beberapa produk dan layanan yang dipelopori oleh Amazon. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi amazon.com/about dan ikuti @AmazonNews.

Tentang Amazon Web Services

Selama 14 tahun, Amazon Web Services telah menjadi platform cloud paling komprehensif dan diadopsi secara luas di dunia. AWS menawarkan lebih dari 175 layanan berfitur lengkap untuk komputasi, penyimpanan, basis data, jaringan, analitik, robotika, pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), seluler, keamanan, hybrid, virtual dan augmented reality (VR dan AR), media, dan pengembangan aplikasi, penyebaran, dan manajemen dari 76 Zona Ketersediaan (AZ) dalam 24 wilayah geografis, dengan mengumumkan rencana untuk sembilan Zona Ketersediaan lainnya lagi dan tiga Kawasan AWS lainnya lagi di Indonesia, Jepang, dan Spanyol. Jutaan pelanggan termasuk perusahaan pemula yang tumbuh paling cepat, perusahaan terbesar, dan lembaga pemerintah terkemuka percaya AWS untuk memberi daya pada infrastruktur mereka, menjadi lebih gesit, dan biaya lebih rendah. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang AWS, kunjungi aws.amazon.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200521005212/en/

Kontak

Amazon.com, Inc.
Media Hotline
Amazon-pr@amazon.com
www.amazon.com/pr

Sumber: Amazon.com, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar