Grup Ajinomoto perkenalkan sistem profiling nutrisi

4025 Views

Peningkatan produk berkelanjutan melalui ANPS (Antara/BUSINESS WIRE)

Perusahaan Makanan Pertama di Dunia yang Berbasis di Jepang;
Sembilan Perusahaan di Tujuh Negara Mulai Menilai Nilai Gizi dari Produk Target

TOKYO - (Antara/BUSINESS WIRE) - Ajinomoto Co., Inc. ("Ajinomoto Co.") akan menggelar kegiatan peningkatan gizi secara global dengan pengenalan pada 1 April 2020 Sistem Profiling Nutrisi Ajinomoto Group untuk Produk ( "ANPS-P"), yang dikembangkan sebagai metode yang secara ilmiah menilai nilai gizi produk seperti sup bubuk dan makanan beku. ANPS-P akan mencakup sekitar 500 produk di sembilan perusahaan Ajinomoto Group di tujuh negara termasuk Jepang (Ajinomoto Co., Inc., Ajinomoto AGF, Inc., Ajinomoto Frozen Foods Co., Inc., AJINOMOTO CO. (THAILAND) LTD., AJINOMOTO VIETNAM CO., LTD., PT AJINOMOTO INDONESIA, AJINOMOTO PHILIPPINES CORPORATION, Ajinomoto (Malaysia) Berhad dan AJINOMOTO DO BRASIL INDSTRIA E COMRCIO DE ALIMENTOS LTDA.).

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20200513005944/en/

Dunia menghadapi dua masalah gizi yang paradoks: lebih dari 2 miliar orang dianggap berisiko terkena penyakit yang berkaitan dengan gaya hidup akibat obesitas atau kelebihan berat badan karena asupan nutrisi yang berlebihan, 1 sementara di sisi lain diet mereka cenderung tidak mencukupi dalam protein, sayuran, serat makanan dan nutrisi lainnya. Namun, sulit bagi konsumen untuk makan makanan seimbang setiap hari berdasarkan pengetahuan nutrisi yang penting. Ada minat publik yang meningkat dalam upaya pemerintah dan perusahaan untuk meningkatkan gizi.

Terhadap latar belakang ini, perusahaan makanan global telah mengembangkan dan memperkenalkan sistem profiling nutrisi (NPS) sebagai metode untuk menilai jumlah nutrisi dalam makanan secara ilmiah untuk menjelaskan kualitas nutrisinya dengan cara yang mudah dipahami. NPS menggunakan algoritma spesifik untuk mengevaluasi kualitas gizi makanan sebagai skor (nilai numerik) untuk membuat perbandingan nilai gizi beberapa produk dalam kategori yang sama, atau dari satu produk sebelum dan setelah reformulasi, menggunakan poros umum untuk penilaian.

ANPS-P yang dikembangkan oleh Ajinomoto Group didasarkan pada metode penilaian dari Health Star Rating System/Sistem Peringkat Bintang Kesehatan, sebuah NPS yang digunakan terutama di Australia dan Selandia Baru. Sistem ini menilai nilai gizi produk berdasarkan jumlah masing-masing nutrisi yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan (kalori, gula tambahan,2 sodium dan lemak jenuh3) dan jumlah setiap kelompok nutrisi dan makanan yang cenderung kurang terwakili dalam diet dan asupan yang direkomendasikan (protein, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, polong-polongan dan serat makanan).

Pengenalan ANPS-P tersebut memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang masalah gizi dengan menggunakan standar umum untuk menilai nilai gizi produk dari Ajinomoto Group. Berdasarkan pemahaman ini, Ajinomoto Group akan terus merevisi produk-produknya dan menyediakan produk-produk dengan nilai gizi tinggi yang membuatnya mudah untuk mengurangi garam dan mengonsumsi protein, di antara manfaat lainnya, dengan demikian membantu meningkatkan kesehatan konsumen. Ke depan, Ajinomoto Group juga berencana untuk mengembangkan dan memperkenalkan NPS untuk makanan yang menggunakan produk-produk Ajinomoto Group dengan tujuan memberikan dukungan total untuk diet nutrisi seimbang.

Ajinomoto Group akan terus berkontribusi untuk kehidupan yang nyaman dan rentang hidup yang lebih sehat bagi konsumen karena ia berubah menjadi "Perusahaan yang Membantu Menyelesaikan Masalah Pangan dan Kesehatan."

1. Jurnal Kedokteran New England 2017, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) 2016
2. Mengacu pada lima gula (sukrosa, glukosa, fruktosa, laktosa dan maltosa) yang ditambahkan ke produk makanan. Tidak termasuk gula alami (laktosa dari susu atau fraksi susu, monosakarida dan disakarida dari bahan buah alami).
3. Asam lemak terutama ditemukan dalam lemak hewani.

Ajinomoto Group, berdasarkan pesan perusahaan "Makanlah dengan Baik, Hiduplah dengan Baik.", telah secara ilmiah mengejar kemungkinan asam amino dalam mendukung kehidupan yang sehat orang-orang di seluruh dunia. Kami bertujuan untuk pertumbuhan masa depan dan melanjutkan kontribusi untuk kesejahteraan yang lebih besar dengan menciptakan nilai melalui solusi yang berkelanjutan dan inovatif untuk komunitas dan masyarakat.

Ajinomoto Group memiliki kantor di 35 negara dan wilayah, dan menjual produk di lebih dari 130 negara dan wilayah. Pada tahun fiskal 2018, penjualan mencapai 1,1274 triliun yen (10,1 miliar dolar AS). Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.ajinomoto.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200513005944/en/

Kontak

Ajinomoto Co., Inc.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: DI SINI
Kana Ohyama
aji_globalwebsite@ajinomoto.com

Sumber: Ajinomoto Co., Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar