Komitmen tanggung jawab sosial Antam saat Ramadan di tengah pandemi

3693 Views

PT Aneka Tambang Tbk menyalurkan paket bahan makanan pokok kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi

Jakarta (Antara) PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) menyalurkan 18.878 paket bahan makanan pokok kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi. Program rutin yang dilaksanakan di seluruh wilayah operasi setiap Ramadan ini dilaksanakan Perusahaan untuk mengurangi dampak sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat atas pandemi yang sedang terjadi. Tahun 2020 ANTAM telah memberikan prioritas pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial Perusahaan untuk penanganan Covid-19.

Direktur Sumber Daya Manusia ANTAM, Luki Setiawan Suardi mengatakan:
"Di bulan Ramadan 1441 H ini, ANTAM tetap berkomitmen menyalurkan bantuan sembako yang dilaksanakan di ring 1 seluruh wilayah operasional Perusahaan. Kegiatan ini merupakan prioritas bagi ANTAM dalam menjaga harmoni dengan pemangku kepentingan sekaligus mendukung upaya penanganan dampak sosial ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19 di sekitar wilayah operasi."

Sebanyak 800 paket sembako yang terdiri dari beras, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, ikan dalam kemasan dan mie instan disalurkan kepada masyarakat di sekitar wilayah Tanjung Barat pada tanggal 8 Mei 2020. Pada kesempatan ini juga dibagikan masker kain kepada masyarakat yang menerima paket sembako. Penyaluran sembako di wilayah Jakarta akan dilanjutkan pada tanggal 11 Mei 2020 mendatang di wilayah Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia sebanyak 300 paket sembako. Sebelumnya, 2000 paket beras @3kg didistribusikan untuk masyarakat di wilayah Bogor pada tanggal 6 Mei 2020.

Rangkaian kegiatan penyaluran Sembako dalam rangka menyambut Ramadan 1441 H telah dimulai sejak April 2020 di Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Sulawesi Tenggara sebanyak 2.500 paket dan UBPP Logam Mulia sebanyak 159 paket yang dibagikan secara bertahap hingga bulan Ramadan. Selain itu pada tanggal 15 April 2020, UBP Bauksit Kalimantan Barat juga telah melaksanakan distribusi 1.284 paket sembako yang kemudian akan dilanjutkan pada Ramadan ini sejumlah 1.215 paket. Di awal bulan Ramadan, UBP Nikel Maluku Utara telah melaksanakan penyaluran sembako sejumlah 2.700 paket. Sementara, UBP Emas telah melaksanakan penyaluran 2.220 paket dari 8.220 paket sembako yang disiapkan untuk disalurkan secara bertahap pada Ramadan tahun ini.

Melalui momentum ini, selain untuk berbagi berkah Ramadan, Direksi juga menyampaikan komitmen ANTAM untuk senantiasa berperan aktif dalam penanganan Covid-19 baik mengurangi dampak yang ditimbulkan maupun memutus rantai penyebaran pandemi. ANTAM senantiasa memprioritaskan keselamaan dan kesehatan Pegawai, pelanggan dan masyarakat yang ada di lingkungan Perusahaan. ANTAM optimis dengan kerjasama semua pihak, pandemi ini bisa ditangani dan perekonomian nasional akan kembali membaik.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar