Perangi Covid-19, Maybank distribusikan 1.100 APD

6962 Views

APD yang disumbangkan oleh Maybank Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Sebagai upaya untuk mendukung perlawanan terhadap pandemi Covid-19 di Tanah Air, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) telah menyumbangkan total 1.100 alat pelindung diri (APD) ke 38 rumah sakit di Indonesia sebagai respon atas semakin tingginya kebutuhan APD bagi para tenaga medis.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan, pelaksanaan pengadaan dan pendistribusian APD tersebut dilakukan dengan menggandeng Yayasan Anne Avantie melalui Gerakan Peduli APD gagasan Anne Avantie dan melalui Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). 

"Maybank Indonesia mengutamakan penyediaan APD berkualitas sebagai wujud apresiasi dan untuk mendukung upaya para tim medis menanggulangi virus tersebut," ujarnya.

Spesifikasi baju APD yang disumbangkan Maybank Indonesia merupakan baju standar APD yang dapat dipergunakan di ruang isolasi, berbahan parasite waterproof, spunlace non woven dan polyethylene lannate yang berkualitas dan bahannya diperoleh dari pengekspor sarana medis.

Taswin melanjutkan, pihaknya akan kembali menyumbangkan APD pada bulan Mei. "Besar harapan dengan ketersediaan APD dapat mengurangi resiko para dokter dan tenaga medis tertular Covid-19," tuturnya.

Selain bantuan APD, Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia juga menjalin kemitraan bersama Dompet Dhuafa untuk memberikan dukungan berupa paket sembako kepada setiap kepala keluarga pra sejahtera dengan target daerah penyaluran di Jabodetabek. 

Maybank Indonesia juga secara aktif menyalurkan bantuan-bantuan lainnya dan sedang dalam tahap persiapan melalui Badan Musyawarah Perbankan (BMPD) DIY berupa alat kesehatan bagi rumah sakit rujukan Covid-19 dan dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Barat dalam bentuk bantuan sembako.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar