Amarta Karya sumbang perlengkapan medis ke Puskesmas Bekasi

6758 Views

Amarta Karya menyalurkan bantuan kepada perlengkapan medis kepada puskemas Marga Jaya, Bekasi

Bekasi (ANTARA) -- BUMN konstruksi, PT Amarta Karya (Persero) (Amka), melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan Perlengkapan Medis ke Puskesmas Marga Jaya, Bekasi. Bantuan yang disalurkan berupa 1 set Oxygen Portable, 28 Liter Disinfectan, 5 Set Disposable Coverall Gown, 5 Liter Hand Sanitizer, 100 Pcs Medical Latex Gloves, 50 Pcs Surgical Face Mask. Kegiatan CSR ini dalam rangka kepedulian dan tanggung jawab Amka terhadap Instansi Kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi wabah Covid-19. 

Amka merupakan salah satu BUMN yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di Wilayah Jawa Barat yang terdiri dari 44 BUMN. Tim Satgas Wilayah Jawa Barat akan terus menyalurkan bantuan sebagai salah satu wujud komitmen dan kepedulian kami untuk terus memberikan dukungan kepada Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Bantuan yang diterima oleh Posko Satgas telah didistribusikan ke-11 wilayah dari total 27 wilayah kota/kabupaten se Jawa Barat yang dilakukan BUMN bersama Satgas Covid-19 dan Pemda setempat. 

Hingga 15 April 2020, ada 23 jenis bantuan yang telah direalisasikan oleh BUMN wilayah Jawa Barat dengan mayoritas bantuan adalah untuk tenaga medis yang merupakan garda terdepan berupa APD dan kelengkapan medis lainnya. Selain bantuan untuk tenaga medis, Satgas Covid-19 BUMN Jawa Barat juga menyalurkan bantuan berupa dukungan sosialisasi melalui spanduk, videotron, pusat informasi hingga training bagi para relawan. Untuk warga yang terdampak juga disalurkan bantuan berupa paket sembako, masker, pennyemprotan disinfektan, sabun cuci tangan, vitamin hingga uang tunai seniai Rp 50 juta. 

Amka bersama seluruh BUMN Jawa Barat terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengarahkan bantuan agar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan CSR ini bisa bermanfaat bagi Instansi Kesehatan dan masyarakat sekitar. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan wabah Covid-19 ini cepat selesai.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar