Korindo Group kirimkan bantuan 120.000 masker ke Papua

Korindo Group kirimkan bantuan 120.000 masker ke Papua

Korindo Group kirimkan bantuan 120.000 masker ke Papua

Korindo Group pada hari ini (Kamis, 9/4) secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak 120.000 lembar masker untuk masyarakat Papua. Bantuan diserahkan Senior Vice Chairman Korindo Group, Mr Robert Seung kepada perwakilan Kabupaten Merauke, Kabupaten Boven Digoel, dan Kabupaten Mappi yang berada di Jakarta. Nantinya bantuan masker itu akan didistribusikan ke 3 kabupaten tersebut dengan rincian sebanyak 50.000 lembar masker untuk Merauke, 50.000 untuk Boven Digoel, dan 20.000 untuk Kabupaten Mappi.

 
Aksi kemanusiaan yang dilakukan Korindo Group ini merupakan tindak lanjut dari laporan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) yang sebelumnya menyebutkan Papua menjadi salah satu daerah yang mengalami kekurangan faskes (fasilitas kesehatan) dalam penanggulangan COVID-19. Rencananya, bantuan tersebut akan dikirimkan secara bertahap mulai hari ini dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU yang diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dengan bantuan ini, kami berharap dapat membantu pemda setempat dalam menangani COVID-19, ujar Mr Robert Seung pada saat acara penyerahan bantuan di Kantor Pusat Korindo di Jakarta. Ia juga berharap masker bantuan masker ini dapat diprioritaskan terlebih dahulu penggunaannya oleh tenaga medis maupun petugas lain yang terkait dengan penanganan COVID-19 di lapangan.

Bantuan Korindo ini mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar. Ia mengatakan, langkah aksi kemanusiaan ini akan turut memacu donasi dari pihak swasta lainnya. Mari bergotong royong bersama melawan Corona. Terima kasih Korindo Group. Tuhan berkati kita semua, ujar Wakil Bupati.

Seperti dijelaskan Mr Robert Seung, selain memberikan bantuan masker, Korindo Group sejak bulan Februari 2020 silam juga sudah gencar melakukan edukasi kepada masyarakat Papua, terutama di Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mappi dalam menghadapi wabah COVID-19. Ini yang dapat kami kontribusikan dari Korindo Group untuk Indonesia, tegasnya.

Aksi kepedulian yang dilakukan Korindo Group tidak hanya pada penanganan kasus COVID-19 ini saja. Tercatat, beragam kegiatan kemanusiaan telah dilakukan Korindo Group, antara lain: pemberian bantuan korban tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, bencana alam lainnya di Papua, Halmahera, Banten, dan daerah-daerah di Indonesia lainnya. Selain itu, Tim Medis dari Klinik Asiki (yang dioperasikan Korindo Group) juga seringkali mengunjungi daerah-daerah terpencil di Papua guna memberikan penyuluhan kesehatan dan pengobatan secara gratis kepada masyarakat Papua.

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024