PT KCN bangun negeri bersama melawan corona

6731 Views

Dukungan PT KCN dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Jakarta

Jakarta (ANTARA) -- Belakangan ini seluruh penjuru dunia disibukan dengan segala hal pencegahan dan penanggulangan Virus Corona yang dinyatakan sebagai sebuah pandemi global atas Corona Virus Disease-19 (Covid-19) dimana Indonesia pun turut menjadi bagiannya. Sempat terjadi panic buying sesaat setelah pertama kali Presiden Ir H Joko Widodo mengumumkan 2 orang wni yang positif Corona pada Maret awal yang lalu.

Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Karya Citra Nusantara (KCN) mencoba ikut berpartisipasi dalam membantu mengurangi beban pemerintah melalui program CSR yang menjadi program rutin, namun tentunya kali ini program CSR KCN dikhususkan meminimalisir penyebaran virus khususnya di wilayah Marunda.

Sejauh ini telah 3 kali program CSR KCN dalam membangun negeri melawan corona ini dilaksanakan, bekerja sama dengan para dokter dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) dan Kemenhub RI, KCN pun sigap memberikan penyuluhan dan memberikan suntik vit c gratis kepada seluruh karyawan dan pegawai KSOP kelas IV Marunda, setelahnya KCN menggandeng Rumah Kreasi Cahaya Hati (RKCH) sebagai komunitas gerakan masyarakat lokal sipil dilingkungan Kecamatan Cilincing memberikan beberapa bantuan yang terdiri dari cairan antiseptik, susu, dan biskuit yang akan diberikan langsung kepada masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

Pada tanggal 4 Maret 2020 kemarin melalui program CSR KCN kembali memberikan suntik gratis kepada 400 orang di KSOP Marunda. Selain itu, KCN pun turut memberikan dukungan kepada para pejuang garis depan Di RSUD Koja dalam bentuk 110 kg buah-buahan dan juga pemberian multivitamin ke 450 warga yang diberikan di Lobby Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.


Dengan bantuan tersebut, KCN berharap timbulnya kesadaran yang tinggi dari masyarakat khususnya di wilayah Marunda, dengan hidup sehat dan menerapkan social & physical distancing. 

Agenda selanjutnya CSR KCN adalah berupa bantuan kepada RSUD koja penyediaan APD, masker, serta alat medis yang dibutuhkan . Program CSR ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama masa darurat kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. 
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar