Hadiah Perdamaian Niwano ke-37 Diberikan kepada Guru Zen Korea Selatan, Yang Mulia Pomnyun

Hadiah Perdamaian Niwano ke-37 Diberikan kepada Guru Zen Korea Selatan, Yang Mulia Pomnyun

Press Release (Asianet)

AsiaNet 82891

TOKYO, 17 Februari 2020 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Yayasan Perdamaian Niwano akan memberikan Hadiah Perdamaian Niwano ke 37 kepada Yang Mulia Pomyun, Guru Zen Korea Selatan, dalam pengenalan kerja kemanusiaan luar biasa, lingkungan dan aktivitas sosial, dan upayanya yang menginspirasi untuk membangun hubungan kepercayaan dan niat baik antara mereka yang berbeda agama dan budaya.

Upacara presentasi penghargaan akan mengambil tempat di Tokyo pada 3 Juni. Selain sertifikat penghargaan, Ven Pomnyun akan menerima medali dan hadiah tunai 20 juta yen.

Organisasi Buddhanya, Jungto Society, sebuah komunitas yang berbasis pada pengajaran dan prinsip Agama Buddha, didedikasikan untuk mengatasi masalah modern yang yang mendorong penderitaan, termasuk degradasi lingkungan, kemiskinan, dan konflik kekerasan. Organisasi bantuan internasionalnya, Join Together Society, telah berupaya memberantas kemiskinan dan kelaparan melalui bantuan kemanusiaan dan inisiatif pembangunan berkelanjutan di Korea Utara, India, dll.

Dalam memilih Ven. Pomnyun sebagai penerima untuk 2020, Komite Hadiah Perdamaian Niwano mengatakan "ia telah mendemonstrasikan komitmen panjang dan luas untuk memajukan kedamaian dalam bingkai kerja umat Buddha, dalam kemitraannya dengan orang-orang dari agama lain," terutama Kristiani. Komite juga "terkesan dengan fokusnya pada pekerjaan di luar Korea, atas nama mereka yang beragama lain" seperti Muslim di Mindanao, Filipina; Hindu dan lainnya di India; dan Rohingya di Myanmar/Bangladesh.

Hadiah Perdamaian Niwano:
Niwano Peace Foundation mendirikan Hadiah Perdamaian Niwano untuk menghormati dan mendorong para individual dan organisasi yang telah berkontribusi secara signifikan untuk kerjasama antar-agama, dengan demikian memajukan penyebab perdamaian dunia, dan untuk membuat pencapaian diketahui seluas mungkin. Yayasan berharap dengan cara ini keduanya dapat meningkatkan pemahaman antar-agama dan kerjasama dan untuk mendorong munculnya lebih banyak lagi orang yang mengabdikan diri untuk bekerja demi perdamaian dunia. Hadiah tersebut dinamai untuk menghormati pendiri dan presiden pertama organisasi umat awam Buddha Rissho Kosei-kai, Nikkyo Niwano.

Yayasan Perdamaian Niwano:
Yayasan Perdamaian Niwano didirikan pada tahun 1978 untuk berkontribusi pada perwujudan perdamaian dunia dan peningkatan dari budaya kedamaian. Yayasan ini mempromosikan penelitian dan aktivitas lain berdasarkan jiwa dari prinsip keagamaan dan melayani penyebab perdamaian seperti bidang edukasi, ilmiah, agama dan filosofi.

SUMBER: Yayasan Perdamaian Niwano

Kontak:
(Tn.) Seiji Hironaka / (Tn.) Natsuki Kudo
Yayasan Perdamaian Niwano
Tel: + 81-3-3226-4371
Faks: + 81-3-3226-1835
info@npf.or.jp
http://www.npf.or.jp/english/
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024